2 Bule Inggris Tersesat di Gunung Agung Bali, Ditemukan Linglung Teriak Minta Tolong

Jum'at, 05 Juli 2024 - 09:43 WIB
loading...
2 Bule Inggris Tersesat di Gunung Agung Bali, Ditemukan Linglung Teriak Minta Tolong
Tim SAR mengevakuasi dua bule Inggris yang tersesat di Gunung Agung, Karangasem, Bali. Foto/SAR Karangasem
A A A
KARANGASEM - Dua wisatawan asal Inggris dilaporkan hilang oleh rekannya setelah tidak kembali dari pendakian di Gunung Agung, Karangasem, Bali. Tim SAR menemukan keduanya dalam keadaan selamat di ketinggian 1.700 MDPL.

Dalam rekaman video terlihat detik-detik Tim SAR gabungan mendengar teriakan minta tolong dari ketinggian 1700 MDPL di Gunung Agung pada Kamis (5/7) malam. Teriakan tersebut berasal dari dua bule di jalur pendakian di Banjar Dinas Mekuri, Desa Jungutan.

Kepala Pos SAR Karangasem, Gusti Ngurah Eka mengatakan, pencarian bermula ketika rekan korban melaporkan tidak bisa lagi menghubungi keduanya melalui telepon genggam.



“Kami terima laporan kehilangan dari rekan korban,” kata Eka, Jumat (5/7/2024).

Tim rescue dari Pos SAR Karangasem yang terdiri dari enam personel segera bergerak ke lokasi sekitar pukul 16.20 WITA. Setibanya di posko, mereka berkoordinasi dengan unsur SAR terkait.

Di sekitar lokasi titik pendakian, ditemukan dua sepeda motor terparkir di dekat jalur pendakian. Identitas kedua WNA tersebut diketahui berinisial MF dan MS, yang menginap di daerah Ubud.



Meskipun terkendala dengan jarak pandang yang terbatas akibat kabut dan minim cahaya, pencarian berhasil dilakukan.

“Meskipun kondisi medan yang sulit dan jarak pandang yang terbatas, kami berhasil menemukan kedua wisatawan tersebut dalam keadaan selamat. Ini adalah hasil kerja keras dan koordinasi yang baik dari semua pihak yang terlibat,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)
pixels