Kisah Naomi Pendaki Gunung Slamet: Tersesat 2 Hari, Selamat karena Ikuti Burung

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:30 WIB
loading...
Kisah Naomi Pendaki...
Kisah Naomi pendaki Gunung Slamet, Purbalingga yang selamat pada Selasa (8/10/2024) lalu usai tersesat dua hari menjadi perhatian banyak orang belakangan ini. Foto/X
A A A
KISAH NaomiDaviola Setyanie (17), pendaki Gunung Slamet yang selamat usai tersesat dua hari menjadi perhatian banyak orang belakangan ini. Sempat dinyatakan hilang, ia berhasil ditemukan dengan selamat pada Selasa (8/10/2024) lalu.

Kisah Naomi Pendaki Gunung Slamet: Tersesat 2 Hari, Selamat karena Ikuti Burung

Tim SAR gabungan mengevakuasi Naomi Daviola Setyanie (17), pendaki Gunung Slamet, Purbalingga yang tersesat. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto

Kisah Naomi itu viral di media sosial dan menuai beragam reaksi dan warganet. Ditemukan dalam kondisi lemas, sebagian di antaranya memuji dirinya karena mampu bertahan seorang diri saat dinyatakan hilang di sana.



Kapolres Purbalingga, AKBP Rosyid Hartanto, turun langsung ketika memantau proses evakuasi Naomi. Setelah agendanya selesai, Naomi dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Purbalingga untuk mendapatkan perawatan medis.

Kisah Naomi Pendaki Gunung Slamet


Naomi ini sebenarnya adalah seorang pelajar dari SMKN 3 Kota Semarang. Ia mendaki ke Gunung Slamet dari ajakan sebuah kegiatan pendakian dan berangkat meninggalkan Semarang pada Sabtu (5/10/2024).



Singkat cerita, Naomi mendaki bersama puluhan pendaki tektok ke Gunung Slamet melalui jalur pendakian Bambangan, Purbalingga, Sabtu (5/10/2024) malam.

Diketahui, tektok merupakan sebutan untuk pendaki gunung yang melakukan pendakian dalam satu hari. Jadi, istilahnya seperti pulang-pergi atau sekali jalan tanpa menginap.



Pada awalnya, pendakian Gunung Slamet berjalan lancar. Namun, situasi berubah saat rombongan mulai turun dari gunung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4874 seconds (0.1#10.140)