Puluhan Warga Kritis Keracunan Gas di Madina

Minggu, 24 April 2022 - 12:54 WIB
loading...
Puluhan Warga Kritis Keracunan Gas di Madina
Kebocoran gas dari sumur panas bumi PLTP Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) kembali terjadi saat karyawan perusahaan melakukan pengeboran sumur di Wellpad Tanggo, Minggu (24/4/2022). iNews TV/Husein
A A A
MADINA - Kebocoran gas dari sumur panas bumi PLTP Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) kembali terjadi saat karyawan perusahaan melakukan pengeboran sumur di Wellpad Tanggo, Minggu (24/4/2022).

Tidak hanya gas beracun yang keluar akibat kebocoran sumur panas bumi, namun juga adanya semburan lumpur.

Akibat kebocoran sumur di Wellpad Tanggo yang mengeluarkan gas beracun h2s, puluhan warga Desa Sibanggor julu kembali mengalami keracunan massal. Sebagian warga yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan bahkan kondisinya kritis.

Warga yang menjadi korban gas beracun tidak hanya orang dewasa, bayi dan balita juga tak luput menjadi korban gas beracun.

Rahim, salah seorang warga menuturkan, sebagian besar korban keracunan merupakan warga yang sedang beraktivitas di sawah yang berjarak satu kilometer dari lokasi sumur yang mengalami kebocoran. "Mayoritas warga sedang berada di sawah," ujar Rahim. Baca: Lompat ke Sungai Mahakam Usai Bermain Bola, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam.

Sementara pihak BPBD Mandailing Natal mengaku masih terus mendata dan mengevakuasi warga yang mengalami keracunan cukup parah. "Diperkirakan jumlah korban keracunan masih akan bertambah," ujar Edi Sahlan, Kepala BPBD Mandailing Natal. Baca: Mbah MR Berusia 90 Tahun Tewas Gantung Diri saat Sahur.

Hingga berita ini dibuat, sudah 21 korban keracunan berada di Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)