Serupa Jatim-Jateng, Approval Rating Jokowi di Sumut Masih Tinggi

Kamis, 26 September 2024 - 17:03 WIB
loading...
Serupa Jatim-Jateng,...
Tingkat kepuasan publik atau approval rating terhadap kinerja Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur masih tinggi. Foto/SINDOnews
A A A
SUMATERA UTARA - Tingkat kepuasan publik atau approval rating terhadap kinerja Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur masih tinggi. Hal serupa juga terjadi di Sumatera Utara, approval rating Jokowi terbilang masih tinggi mencapai 78,7%.

Sebelumnya, hasil survei terbaru Poltracking di Provinsi Jateng disebutkan aprroval rating Presiden Jokowi diposisi 86,5% dan di Provinsi Jatim 87,5%. Temuan survei Poltracking tersebut mengindikasikan approval rating terhadap Jokowi tak terpengaruh dengan beragam isu dan sentimen negatif. Tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi tetap tinggi.



“Sebanyak (86,5 persen) publik mengatakan puas (gabungan sangat puas dan cukup puas) terhadap kinerja Presiden Joko Widodo,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda seperti dikutip Kamis (26/9/2024).

Survei Poltracking dilakukan pada 8 sampai 14 September 2024. Metode survei adalah wawancara tatap muka multi stage random sampling kepada 1.200 responden dengan rentan usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95% dengan margin of error 2,9%.

Seperti diketahui, jelang akhir masa jabatannya, Presiden Jokowi kerap diterpa isu negatif, seperti demonstrasi setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait RUU Pilkada. Selain terkait hal tersebut, diketahui belakangan juga isu negatif yang berasal dari akun media sosial “Fufufafa” yang dinilai berdampak buruk terhadap approval rating Jokowi.



Namun, dalam temuan terbaru Poltracking Indonesia, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi terutama di Jawa Tengah masih tinggi. Begitu juga di Jawa Timur.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)