Mbah MR Berusia 90 Tahun Tewas Gantung Diri saat Sahur

Minggu, 24 April 2022 - 11:12 WIB
loading...
Mbah MR Berusia 90 Tahun Tewas Gantung Diri saat Sahur
Tanmpak petugas saat mendatangi rumah korban gantung diri. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Dusun Joho RT 028/003 Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin, Gunungkidul mendadak geger . Pasalnya salah seorang warga di tempat tersebut berinisial MR (90) ditemukan tewas gantung diri.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto menuturkan, aksi gantung diri tersebut pertama kali diketahui oleh istrinya yang bernama WR (80). Minggu (24/4/2022) tadi sekira pukul 03.30 WIB. WR berniat membangunkan suaminya untuk makan sahur. "Mbah Mr masih tidur di kamar," papar dia, Minggu.

Namun saat istrinya mengetuk pintu ternyata tidak ada jawaban dari dalam. Istrinya kemudian membuka pintu kamar dan melihat yang bersangkutan sudah tidak berada di dalam kamar. Padahal suaminya biasa tidur di dalam kamar.

Sang istri kemudian berusaha mencari suaminya tersebut ke beberapa ruangan yang lain namun juga tidak ditemukan. Wanita ini kemudian keluar rumah untuk mencari suaminya di kamar mandi.

"Di depan kamar mandi itu ada Teken (tongkat) yang biasa dipakai untuk bantu Mbah Mr berjalan," papar dia.

WR kemudian masuk ke kamar mandi dan mendapati suaminya sudah tergantung di salah satu rangka atap kamar mandinya. Hal ini tentu membuat sang istri kaget dan spontan berteriak minta tolong.

Karena teriakan tersebut anak mereka terbangun dan langsung berlari ke depan kamar mandi. Warga di sekitar rumah juga berlarian menuju ke sumber teriakan tersebut untuk memastikan peristiwa yang terjadi. "Warga kemudian melaporkan ke pak Dukuh dan diteruskan ke kami,"ujarnya.

Sesaat kemudian pihaknya bersama dengan petugas Puskesmas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi jasad Mbah Mr. Petugas Puskesmas didampingi oleh petugas Polsek Semen langsung melakukan pemeriksaan luar jasad Mbah Mr. Baca: Polres Pemalang Bekuk 5 Tersangka Pengeroyokan hingga Korban Tewas.

Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan, sehingga Mbah Mr murni meninggal karena bunuh diri. Jasad Mbah Mr kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Baca Juga: Minimarket Ramai Pengunjung Terbakar, Diduga Sumber Api Korsleting Listrik.

"Menurut keterangan keluarga, korban mengalami sakit Rematik selama 2 tahun terakhir dan belum sembuh," terangnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)