Pemkab Gowa Gratiskan Air Bersih 150 Masjid dan Musala Selama Ramadhan

Rabu, 30 Maret 2022 - 08:49 WIB
loading...
Pemkab Gowa Gratiskan Air Bersih 150 Masjid dan Musala Selama Ramadhan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menginstruksikan untuk menggratiskan rekening air bersih masjid dan musala selama ramadhan. Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab Gowa ) mengeluarkan sejumlah kebijakan berupa kompensasi dalam pemenuhan air bersih pada bulan suci ramadhan .

Sebanyak 150 masjid dan musala yang merupakan pelanggan PDAM diberikan kemudahan untuk tidak membayar biaya rekening air bersih atau gratis.



Kebijakan ini dikeluarkan langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan diinstruksikan kepada PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa .

"Iya ada sekitar 100-150 unit masjid di Gowa yang merupakan pelanggan air bersih PDAM. Berdasarkan instruksi bapak Bupati Gowa , maka kami melakukan gratis pembayaran tagihan rekening air bersih bagi 150 masjid/musala tersebut," ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Hasanuddin Kamal, Rabu (30/3/2022).

Terkait instruksi tersebut, Hasanuddin Kamal berjanji akan memaksimalkan layanan air bersih kepada masjid-masjid pelanggan PDAM. Apalagi pemakaian air cukup tinggi di bulan penuh berkah itu.



"Ini bentuk kepedulian bapak Bupati Gowa lewat Perusda milik Pemkab Gowa ini. Dan ini tiap tahun dilakukan setiap bulan Ramadhan," ucapnya.

Hasanuddin mengaku, kebijakan tersebut tidak memberatkan pihak PDAM apalagi ini juga menjadi sebuah pelaksanaan dari fungsi sosial PDAM selaku perusda yang memang bukan semata-mata dituntut mengejar profit.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)