Rawan Terpapar COVID-19, Pemulung di Gowa-Makassar Dapat Bantuan APD

loading...
Rawan Terpapar COVID-19, Pemulung di Gowa-Makassar Dapat Bantuan APD
Perwakilan petugas kebersihan dan pemulung menerima bantuan APD, di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Senin (9/11/2020). Foto: SINDONews/Herni Amir
SUNGGUMINASA - Dua organisasi filantropi lingkungan, yakni Greeneration Foundation dan The Coca-Cola Foundation membagikan modul edukasi COVID-19 , alat pelindung diri (APD), alat kebersihan bagi, dan sembako kepada pemulung dan petugas kebersihan di 25 Lokasi di Indonesia, di antaranya Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa sebanyak 100 paket modul edukasi COVID-19, APD, alat kebersihan bagi, dan sembako disalurkan oleh Clean Up Indonesia, perusahaan public waste collector yang berkantor di Jalan Abdul Muthalib Dg. Narang, Sungguminasa.

Ratusan paket tersebut mulai disalurkan, Senin (9/11/2020) di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa Jalan Tumanurung Raya No 5, Kecamatan Somba Opu. Dihadiri perwakilan petugas kebersihan dan pemulung penerima bantuan. (Baca Juga: Draft Perda Covid-19 Makassar, Memuat Sanksi dan Denda)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis mengapresiasi kepedulian organisasi filantropi tersebut. Dia bilang bantuan tersebut sangat diharapkan oleh pihaknya sebagai penyemangat kerja petugas kebersihan dan pemulung di wilayah kerjanya.



"Kita harus bersyukur masih ada yang memperhatikan kita semua. Saya berharap bantuan ini bisa menjadi penyemangat kita bekerja, lebih cepat dan tanggap lagi melakukan tugas, dan tujuan akhirnya kita bisa membuat Kabupaten Gowa lebih bersih lagi," kata Azhari dalam sambutannya.

Sementara itu, GM Clean Up Indonesia, Iqra Putra Sanur menjelaskan, penyaluran 100 paket bantuan tersebut dibagi dalam dua tahap. Pertama 75 paket di Kabupaten Gowa, menyusul sisanya di Kota Makassar. (Baca Juga: Program Wisata Duta Covid-19 Sulsel Diterapkan di Empat Daerah)

Dia berharapa bantuan ini bisa bermanfaat. "Saya berharap dengan bantuan ini, kita smua bisa lebih aman dalam melaksanakan tugas. Karena sesungguhnya pekerjaan Bapak-bapak ini adalah pekerjaan yang rentan terkena COVID- 19," ungkap Iqra.



Dia menerangkan Clean Up Indonesia sebagai layanan pengangkutan dan pengelolaan sampah berkomitmen untuk memberikan support maksimal baik dalam bentuk inovasi pemecahan masalah persampahan ataupun perhatian kepada para pejuang-pejuang lingkungan seperti petugas kebersihan di Indonesia.

"Kami percaya environmental sustainability bisa terwujud dengan kesadaran, Action, dan kolaborasi semua elemen yang tersedia," pungkasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top