Menteri P3A Beri Motivasi Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Maros

Minggu, 13 Maret 2022 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel , Liberti Sitinjak mengatakan, jumlah Andik Pas di LPKA Kelas II Maros saat ini sebanyak 47, terdiri dari 46 laki-laki dan 1 perempuan.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk menjadikan Andik Pas sebagai anak yang berakhlak, cerdas dan produktif.



"Anak-anak tidak akan dapat berkembang tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak. Harapan kami semoga hal-hal baik yang sudah terjalin dapat kita pertahankan, silaturahmi bisa semakin kita eratkan dan kita tingkatkan di tahun-tahun berikutnya. Semoga apa yang telah kita lakukan akan memberikan manfaat yang sangat berguna bagi masyarakat," tutup Kakanwil.

Bupati Maros , Andi Syafril Chaidir Syam, yang juga turut hadir mengatakan, dalam upaya pemenuhan dan perlindungan anak, Pemkab Maros telah menerbitkan Perda 8/2019 tentang perlindungan anak.

Pada tahun 2021, Pemkab Maros juga telah memperoleh penghargaan anugerah Parahita Ekapraya yang ketiga kalinya atas pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi hak anak.

Pada pelaksanaanya, Pemkab Maros telah lama bekerja sama dan bersinergi dengan LPKA Maros dalam mendukung pembinaan Andikapas dan begitupun dengan forum anak Butta Salewangang Kabupaten Maros.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)