Tali BH Bantu Nenek 88 Tahun Survive di Hutan Maros

Selasa, 01 Desember 2020 - 19:55 WIB
loading...
Tali BH Bantu Nenek 88 Tahun Survive di Hutan Maros
Tali BH di kaki Nenek kati (88) saat baru ditemukan di hutan Maros (kanan). Sang nenek saat mendapat perawatan di puskesman. Foto: Okezone/Herman Amiruddin
A A A
MAROS - Nenek Kati (88) yang hilang sejak Minggu 29 November 2020, selama satu hari dua malam di hutan Desa Cenrana, Kabupaten Maros , akhirnya berhasil ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan.

Ternyata, nenek ini memiliki cerita yang mengharukan. Kakinya patah akibat tergelincir dan terporosok masuk ke jurang sedalam 15 meter saat mencari kemiri. Selama terjatuh tak ada yang melihatnya, dia hanya seorang diri saat mencari kemiri di dalam hutan. (Baca Juga: Mengharukan! Nenek 88 Tahun Ditemukan Survive di Hutan Maros)

Untuk menahan tulang dan rasa sakitnya, sang nenek terpaksa menginkat kakinya dengan tali BH yang dikenakannya. Hal tersebut dilihat oleh dua warga yang menemukan nenek. Kedua warga tesebut melihat ada tali BH di kaki nenek yang diikat pada kaki yang patah.

“Kakinya patah saat jatuh di jurang sedalam sekitar 15 meter. Tali BH yang digunakan Nenek Kati terpaksa dibuka untuk diikat di bagian kakinya yang patah demi menahan tulang untuk tetap di posisinya,” kata Erwin Jamauluddin, Kanit Rescue Damkar Maros. (Baca Juga: Boven Digoel Papua Memanas, Massa Ngamuk Bakar Rumah Wakil Bupati)

Menurut cerita dari tim penolong dari Dinas Pamadam Kebakaran, Kabupaten Maros yang terlibat dalam proses pencarian tersebut. Sang nenek ditemukan sudah kondisi lemas dan kaki bagian kanan dekat engkenya mengalami patah tulang. “Jadi saat itu saya sisir sungai. Sementara tim lain menyisir lokasi ditemukannya ember milik nenek Kati. Kemudian terdengar suara dari tim nenek telah ditemukan,” kata Erwin.

Kemudian tim pancari yang terdiri dari BPBD Maros bersama Tim Damkar serta SAR gabungan bersama warga lainnya berama-ramai mengevakuasi nenek Kati menggunakan tandu. Nenek Kati ditemukan oleh warga dan pemerintah desa setempat saat proses pencarian malam itu. “Pencarian dimulai dari pukul 22.00 Wita sampai ditemukan 23.29 Wita,” tuturnya. (Baca Juga: Miris, Teriakan Minta Tolong Ibu Ini Tak Direspons Warga, 2 Anaknya Tewas Tak Tertolong)

Saat ditemukan kondisi sang nenek sudah lemas. Warga yang menemukan Nenek Kati selanjutnya memanggil tim penolong untuk mengangkat nenek. Beruntung nenek ditemukan selamat. Dan langsung dilarikan ke puskesmas Cenrana, Kabupaten Maros. "Pencarian malam itu sekitar dua jam. Saya malam itu supper. Setelah nenek dievakuasi oleh tim SAR gabungan kami strilkan area,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)