Sepasang Pengantin Menikah di Tengah Banjir yang Melanda 9 Kecamatan di Maros

Sabtu, 26 Februari 2022 - 06:41 WIB
loading...
Sepasang Pengantin Menikah di Tengah Banjir yang Melanda 9 Kecamatan di Maros
Sepasang pengantin menikah di tengah banjir yang melanda Maron, Sulawesi Selatan.Foto/tangkapan layar
A A A
MAROS - Sepasang pengantin melangsungkan pernikahan di tengah banjir yang melanda sembilan kecamatan di wilayah Maros, Sulawesi Selatan. Pengantin yang sedang berbahagia ini terpaksa harus melewati banjir di Dusun Tanatakko, Desa Alatengae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Prosesi pernikahan terekam kamera amatir warga dan viral. Dalam rekaman video yang tersebar liar di media sosial terlihat kedua mempelai masih mengenakan pakaian adat Bugis Makassar. Mereka berjalan melewati banjir menggunakan perahu untuk melanjutkan prosesi mapparola atau mengantar mempelai wanita ke rumah prianya.

Baca juga: Sepasang Pengantin di Ponorogo Menikah dengan Mahar Minyak Goreng

Banjir disebabkan sungai besar Maros meluap dan merendam ratusan rumah warga. Banjir ini terjadi sejak beberapa hari lalu. Banjir merendam ratusan rumah warga di sembilan kecamatan.

"Ketinggian air mencapai 60 centimeter hingga dua meter. Aktivitas warga menjadi terganggu, menggunakan perahu saat beraktivitas sehari-hari," ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Maros.

Hingga saat ini cuaca di Maros masih terlihat mendung dan berawan. Sebagian rumah warga yang sempat terendam, kini telah surut. Rumah lain yang berada di dekat sungai masih tergenang air setinggi 50 centimeter.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)