Peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Barru Sudah Capai 98 Persen

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Direktur BPJS Bidan SDM dan Umum dr Andi Afdal, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas keberhasilan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Barru dalam penanganan kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS.



"Kami sangat apresiasi karena di Barru ada terobosan dengan membuat rumah singgah, kemudian Baznas, ini sungguh luarbiasa, belum ada di Indonesia yang buat program seperti ini, menurut dia," kata Andi Afdal

Ia mengatakan, penghargaan ini secara langsung ke Daerah memang diantaranya bertujuan mendengarkan saran masukan termasuk melihat langsung kondisi fasilitas kesehatan serta meningkatkan komunikasi kordinasi dengan Pemda dan Masyarakat.

Ketua TP PKK Hasnah Syam mengatakan, ia bersyukur atas penghargaan tersebut. "Kami sangat senang dengan kedatangannya di Kabupaten Barru, karena kami di Komisi IX adalah mitra dari BPJS dan telah mengarahkan agar turun langsung ke lapangan agar mengetahui keluhan dan kondisi di lapangan," sebutnya.



Universal health coverage (UHC) atau Cakupan kesehatan semesta adalah sistem perawatan dan pelayanan kesehatan yang menjamin semua penduduk di suatu negara atau wilayah tertentu memiliki akses untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Sistem ini umumnya diterapkan agar semua penduduk (atau hanya penduduk yang tidak mampu) mendapatkan layanan kesehatan atau sarana untuk memperoleh layanan tersebut, dengan tujuan akhir untuk meningkatkan status kesehatan.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)