Peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Barru Sudah Capai 98 Persen

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:47 WIB
loading...
Peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Barru Sudah Capai 98 Persen
Bupati Barru Suardi Saleh menerima penghargaan BPJS atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) Penduduk Terdaftar Dalam Program JKN-KIS Tahun 2021 dari BPJS Kesehatan. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menerima penghargaan BPJS atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) Penduduk Terdaftar Dalam Program JKN-KIS Tahun 2021 dari BPJS Kesehatan. Penghargaan diserahkan pihak BPJS Kesehatan di ruang kerja Bupati Barru, Jumat (11/3/2022).

Setelah menyampaikan sambutan selamat datang kepada rombongan BPJS Pusat di Kabupaten Barru, Suardi kemudian memaparkan pelayanan kesehatan di Barru. Ia juga memberikan masukan kepada Pimpinan BPJS, mengenai kondisi beberapa jenis obat yang tidak di tanggung oleh BPJS , serta ditemukan masih seringnya ada permasalahan terkait kadaluarsa Kartu BPJS.



"Alhamdulillah, program Jaminan kesehatan, tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Barru yang tidak dijamin oleh Pemerintah Kabupaten Barru dan hingga saat ini sudah mencapai 98 persen," sebut Bupati Suardi Saleh yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga Ketua Pokja Kabupaten Kota Sehat sekaligus Anggota DPR RI Komisi yang membidangi Kesehatan, Hasnah Syam.

Suardi menyampaikan keunggulan sinergitas dan soliditas Warga Barru didalam dan diluar daerah demi kesehatan dan kesejahteraan bersama melalui metode pengumpulan dan penyaluran zakat.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Barru mengambil langkah dalam pelayanan masyarakat, bagi beberapa warga yang memiliki tunggakan karena tidak aktif kartunya karena masalah ekonomi, maka Pemerintah Kabupaten Barru membayarkannya melalui Baznas," ucapnya.

Ia menambahkan keberhasilan pengumpulan zakat mal (zakat harta), untuk tahun 2021 mencapai Rp22 miliar, sebagai jumlah pengumpulan zakat terbesar di Indonesia Timur, dan rasio jumlah masyarakat yang relatif kecil dibandingan Kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan .

Pun dengan strategi pelayanan lain, seperti penyediaan rumah tunggu disekitar Rumah Sakit Barru maupun pasien rujukan ke Makassar.

Kesehatan merupakan indikator kunci dalam taraf kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan pemerintah daerah, termasuk yang selama ini diupayakan maksimal oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) dari Pemerintah Pusat, melakukan kunjungan langsung ke Kabupaten Barru, untuk menyerahkan Penghargaan di Kabupaten Barru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)