Pengawasan di Perbatasan Gowa Diperketat Jelang PSBB

Kamis, 23 April 2020 - 14:50 WIB
loading...
A A A
"Agar berjalan dengan baik, saat ini juga sudah mulai dilakukan sosialisasi, namun akan ditingkatkan karena PSBB sudah disetujui oleh Menkes," ujarnya.



Kepala BPBD Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansyah, menambahkan pemeriksaan warga yang masuk ke Kabupaten Gowa telah dilaksanakan di pos-pos perbatasan Gowa-Makassar. Di antaranya yakni di Jalan Sultan Hasanuddin-Jalan Sultan Alauddin dan perbatasan Jalan Tun Abdul Razak-Jalan Hertasning.

Penjagaan ketat juga dilakukan di pintu masuk Gowa melalui Jalan Tamangapa Antang, perbatasan Kabupaten Gowa - Kota Makassar di Kecamatan Barombong dan Desa Jenemadingin, Kecamatan Pattallassang.

Sebanyak 125 petugas dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP, Tim Tagana BPBD, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Palang Merah Indonesia serta tim kesehatan diturunkan untuk melakukan pemeriksaan.



Pemeriksaan dilakukan sejak Senin, 20 April 2020 yaitu memeriksa kondisi suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun. Termasuk, menyemprotkan disinfektan bagi setiap kendaraan, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Di seluruh posko yang ada, petugas juga akan membagikan masker kain dan flyer informasi terkait penerapan PSBB. Utamanya poin-poin yang bisa dan tidak bisa dilakukan saat PSBB mulai diberlakukan.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)