Peserta yang Ikut Tes Laskar Pelangi Hanya 1.100 Orang

Selasa, 28 Desember 2021 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Diketahui, untuk tenaga kontrak lingkup Pemkot Makassar sebelumnya mencapai 1.200 orang, sehingga total pendaftar sudah mencapai 2.300 orang. Pengumuman rencananya akan dilakukan serentak dengan pendaftar di luar lingkup Pemkot Makassar.

Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto sebelumnya mengatakan ada beberapa perombakan yang akan dilakukan pada sistem perekrutan tenaga kontrak Makassar.



Salah satunya menerapkan sistem prestasi. Mereka yang berprestasi untuk tahun selanjutnya akan langsung dinyatakan lulus tanpa mengikuti seleksi tahunan.

"Sehingga produktivitas Laskar Pelangi betul-betul harus baik karena ada penilaian assessment piodikal. Apalagi sebentar lagi saya punya sistem penilaian berakhlak. Jadi tatap perilaku di ASN ini kami akan terapkan baik ASN maupun non ASN," ujar Danny.

Dia juga memastikan kenaikan gaji bagi mereka pada periode mendatang sebesar kurang lebih Rp2 juta. Hal itu juga diharapkan menghilngkan adanya tenaga kontrak fiktif yang sebelumnya banyak dilaporkan.

"Dulu 1,5 juta. Saya yakin di atasnya itu akan saya kasih. Inshaallah 2 juta dia dapat. Termasuk pakaiannya juga saya sudah rancang dengan baik. Saya kira dengan meng-update ini diharapkan mampu memberikan perubahan," katanya.

(agn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)