Musim Transisi, BPBD Makassar: Waspada Banjir dan Angin Kencang!

Sabtu, 25 November 2023 - 11:32 WIB
loading...
Musim Transisi, BPBD Makassar: Waspada Banjir dan Angin Kencang!
BPBD Kota Makassar mengimbau seluruh masyarakat bersiap menghadapi musim transisi ditandai hujan lebat disertai angin kencang. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mengimbau seluruh masyarakat bersiap menghadapi musim transisi. Untuk itu, masyarakat diminta hati-hati dalam beraktivitas.

Kepala BPBD Maksssar Achmad Hendra Hakamuddin menyampaikan berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengalami musim hujan di dasarian III November 2023 ini.

”Jadi Dasarian III November itu artinya tanggal 20 ke atas. Nah hari ini sudah terjadi transisi dari musim kemarau ke musim basah atau musim hujan,” kata Hendra kepada wartawan, Sabtu (25/11/2023).



Pada masa transisi, pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas. Apalagi di musim peralihan selalu ditandai hujan tiba-tiba dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang.

Kondisi itu sudah terjadi di Kota Makassar beberapa waktu terakhir. “Oleh karena itu kami dari BPBD mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati menghadapi musim transisi. Terutama fenomena angin kencang,” tegasnya.



Pihaknya pun mengimbau agar wargamenghindari bangunan-bangunan tua, tiang, pohon-pohon tua, dan juga memperbaiki kontruksi rumah.

Selain itu, kepada seluruh masyarakat yang bermukim di daerah rawan banjir juga diimbau bersiap menghadapi musim transisi.“Selalu memantau kondisi cuaca dari kanal-kanal resmi dan mematuhi apa yang diimbau pemerintah,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)