Kembali Ngantor Besok, ASN Pinrang Diingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:59 WIB
loading...
Kembali Ngantor Besok, ASN Pinrang Diingatkan Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Pinrang Irwan Hamid mengingatkan ASN untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang mulai Jumat (5/6/2020) besok akan kembali bekerja di kantor, setelah sebelumnya menerapkan work from home atau WFH. Bupati Pinrang, Irwan Hamid, mengingatkan agar para abdi negara disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona alias covid-19.

Irwan menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan itu saat menjadi pembina apel gabungan di halaman kantor bupati, Kamis (4/6/2020). Selama kurang lebih tiga bulan bekerja di rumah, tentunya ada kerinduan seluruh ASN untuk kembali ngantor. Namun, harus diperhatikan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.



"Harus tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam bekerja terkait penularan covid-19," ujarnya.

Selain itu, kata Irwan lagi, pihaknya juga minta kepada para Pimpinan OPD untuk menindak stafnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 di lingkungan kerja masing-masing. Hal ini sebagai upaya antisipasi penularan covid-19 di lingkungan kerja.

"Staf yang tidak mematuhi protokol Covid-19, tidak memakai masker, kembali ke rumah saja dan secara absensi dianggap tidak hadir" tegas Irwan.

Begitu pula dengan masyarakat yang melakukan pengurusan di kantor Pemerintahan. Bupati Pinrang juga minta agar tidak melayani masyarakat yang tidak memakai masker.

Irwan dalam kesempatan itu juga perintahkan dan mewajibkan seluruh OPD menyediakan sarana cuci tangan sebagai standar mutlak dalam pencegahan covid-19. Irwan berpesan kepada seluruh ASN agar senantiasa menjaga imun tubuh. Hal ini guna menunjang ASN dapat bekerja dengan maksimal di tengah pandemi covid-19. "Saya berpesan, jaga imun tubuh" ucap dia.

Baca Juga: Absensi Kehadiran ASN Pemkab Pinrang Akan Dikirim ke Kemenpan RB

Irwan mengaku bersyukur karena tren covid-19 di wilayah Pinrang, mengalami penurunan dan berharap tren tersebut dapat dipertahankan. "Kita bersyukur tren covid-19 di Kabupaten Pinrang menurun. Mari tetap berusaha dan berdoa semoga Pinrang bisa zero covid-19" harapnya.

Secara khusus, Bupati Pinrang juga minta kepada Kadis Perindag agar memantau dengan ketat protokol kesehatan utamanya di pasar. Penjual dan pembeli diharapkan untuk tetap mengindahkan protokol covid-19. Begitu pula dengan pemberlakuan jam malam hingga pukul 9 malam. "Satpol PP kita minta untuk tetap memantau jalannya penerapan jam malam tersebut," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)