Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Hari Pertama Operasional Bioskop di Bandung, Penonton Masih Sepi

loading...
Hari Pertama Operasional Bioskop di Bandung, Penonton Masih Sepi
Hari pertama pembukaan bioskop di Kota Bandung belum disambut antusias masyarakat. SINDOnews/Arif
BANDUNG - Hari pertama pembukaan bioskop di Kota Bandung belum disambut antusias masyarakat. Penayangan beberapa film dijadwalkan siang pun sepi tanpa penonton.

Pantauan MPI di Ubertos XXI, Mal Ubertos, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, kondisi bioskop sangat sepi. Tak tampak ada penonton atau pengujung yang hilir mudik menunggu pintu teater dibuka. Bahkan, jelang pembukaan, pengelola bioskop masih menyiapkan segala sesuatunya.

"Hari ini kami sudah buka, tapi ini baru dimulai. Kami baru mau breafing, setelah sekian lama tutup," kata salah seorang sekuriti di Ubertos XXI yang enggan disebutkan namanya itu, Kamis (16/9/2021).

Tampak di pintu masuk ada barcode untuk scan aplikasi Peduli Lindungi. Kemudian ada sekuriti yang standby mengurai penonton. Para petugas bioskop juga menggunakan masker dan face shield.



Menurut dia, hingga siang ini belum ada penonton yang melakukan pemesanan. Dia menduga, banyak masyarakat yang belum tahu jika bioskop sudah mulai beroperasi. Walaupun, untuk kapasitas dibatasi 50 persen.

"Mungkin karena banyak yang belum tahu, jadi belum ada penonton yang melakukan pembelian. Apalagi ini hari pertama," jelas dia. Baca: Kasus Dugaan Penganiayaan Pegawai PDSMU, Polres Majalengka Periksa 2 Saksi.

Kondisi sepinya pembeli juga terjadi di bioskop XXI lainnya. Pantauan dari mobile ticketing MTix di XXI BIP, jumlah pemesanan masih sangat rendah. Misalnya untuk film The Suicide Squade, pada pukul 15.20 WIB, belum ada satupun tiket terjual. Begitu pun dengan pemutaran film Black Widow dan Fast & Farius 9 pada jam yang sama belum ada pemesanan tiket satupun.

Sementara di Ciwalk XXI terpantau hanya ada pemesanan tiga hingga empat orang untuk satu teater. Padahal, bioskop di Jalan Cihampelas ini biasanya menjadi tujuan kawula muda. Baca Juga: Geger! Kantor Pengacara di Bali Dilempar Bom Molotov.

Humas Mal TSM Putri mengaku, bioskop XXI di TSM juga mulai beroperasi hari ini. "Hari ini mulai beroperasi, karena perwalnya sudah turun," kata dia singkat.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top