Kasus Aktif COVID-19 di Kepri Sisakan 6 Orang, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Jum'at, 13 Mei 2022 - 15:33 WIB
loading...
Kasus Aktif COVID-19 di Kepri Sisakan 6 Orang, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan
Kasus aktif COVID-19 di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) tingga enam orang, masyarakat diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Foto/Ilustrasi
A A A
Satu pasien COVID-19 di Kota Batam, dinyatakan sembuh. Hal ini membuat kasus aktif COVID-19 di Kepulauan Riau (Kepri), tinggal menyisakan enam orang saja. Namun, masyarakat diminta tidak lengah menerapkan protokol kesehatan.



Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, Adi Prihantara mengungkapkan, kasus aktif COVID-19 di Kepri tersebar di Batam empat orang, dan Tanjungpinang dua orang. "Tidak ada tambahan kasus baru," katanya.



Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Kepri ini mengatakan, kasus aktif COVID-19 di Kepri dapat dikendalikan setelah imunitas warga meningkat, dan secara umum warga juga disiplin menerapkan protokol kesehatan.



Kekhawatiran terhadap potensi tambahan jumlah pasien COVID-19 setelah perayaan Idul Fitri 1443 H, sampai sekarang belum terbukti. Faktanya, kasus aktif COVID-19 terus berkurang. "Mudah-mudahan seluruh kabupaten dan kota nihil kasus aktif COVID-19," ujarnya.

Saat ini, kata Adi, lima kabupaten di Kepri, yakni Kepulauan Anambas, Lingga, Karimun, Bintan, dan Natuna nihil kasus aktif COVID-19. Anambas sudah lebih dari tiga pekan nihil kasus akhir COVID-19, disusul Lingga.



Seluruh kabupaten dan kota di Kepri, ditetapkan sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah. "Mudah-mudahan dalam pekan ini dan pekan depan, Anambas dan Lingga ditetapkan sebagai zona hijau," ucapnya.

Adi mengingatkan warga, baik yang tinggal di daerah yang nihil kasus aktif COVID-19 maupun di daerah yang tinggal sedikit jumlah pasien COVID-19, untuk tetap waspada karena mobilitas penduduk semakin tinggi setelah pemerintah membuka akses pintu masuk Kepri. Masyarakat harus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)