Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

5 Jam Terjebak di Kabel Aliran Listrik Tegangan Tinggi, Kukang Liar Berhasil Diselamatkan

loading...
5 Jam Terjebak di Kabel Aliran Listrik Tegangan Tinggi, Kukang Liar Berhasil Diselamatkan
Tim penyelamat satwa Bukittinggi Reptil Animal Community (B-Reptanic) Rescue, berupaya menyelamatkan Kukang yang ada di kabel listrik tegangan tinggi. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
BUKITTINGGI - Seekor Kukang tiba-tiba terlihat mondar-mandir di kabel aliran listrik tegangan tinggi di Jalan Paninjauan belakang STAIN Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Baca juga: Kejar Oknum Pemburu Satwa Dilindungi, BKSDA Bengkulu Koordinasi dengan Kepolisian

Menurut warga, Kukang telah terlihat terjebak di kabel sejak pukul 11.00 WIB. "Berjam-jam tidak bisa turun, karena mungkin sempat kesetrum waktu menyentuh tempat kabel yang putih-putih di puncak kedua tiang itu," kata Elisa, warga sekitar.





Warga khawatir jika lama-lama Kukang bisa mati kesetrum, atau nekat melompat dan membahayakan warga sekitar. Tim penyelamat satwa Bukittinggi Reptil Animal Community (B-Reptanic) Rescue yang datang ke lokasi atas laporan warga, mencoba membantu kukang turun dengan alat seadanya.

Baca juga: Asyik Telanjang di Kamar, Puluhan Pasangan Mesum Ini Kaget Saat Didobrak Satpol PP

Menggunakan sebilah bambu panjang, anggota B-Reptanic mencoba meletakkan ujung bambu di kabel listrik dan didekatkan ke Kukang , dengan harapan Kukang bisa turun melalui bambu tersebut. Namun upaya ini belum membuahkan hasil.

Setelah 30 menit dilakukan upaya untuk memandu Kukang turun dari kabel listrik, akhirnya membuahkan hasil. Kukang tersebut turun dengan menggapai tiang listrik. Begitu sampai di bawah, tim penyelamat langsung menangkap Kukang dengan tangan dilapisi jaket dan karung.

Baca juga: COVID-19 Menggila di Simalungun, OPD Rawan Jadi Kluster Penularan
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top