Polisi Sita 11.472 Botol Miras dari 3 Mobil Boks saat Penyekatan Arus Mudik di Jalan Gentong Tasik

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:52 WIB
loading...
Polisi Sita 11.472 Botol Miras dari 3 Mobil Boks saat Penyekatan Arus Mudik di Jalan Gentong Tasik
Polres Tasikmalaya Kota menyita tiga mobil boks berisi belasan ribuan botol miras berbagai jenis saat melakukan razia penyekatan di Jalur Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto iNews TV/Asep J
A A A
TASIKMALAYA - Jajaran Polres Tasikmalaya Kota berhasil menyita tiga mobil boks berisi belasan ribuan botol miras berbagai jenis saat melakukan razia penyekatan di Jalur Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis dini hari (6/5/2021). Razia penyekatan dilakukan mulai pukul 00.00 Kamis dini hari (6/5/2021) dimana semua kendaraan yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas di Pos Penyekatan Gentong.
Polisi Sita 11.472 Botol Miras dari 3 Mobil Boks saat Penyekatan Arus Mudik di Jalan Gentong Tasik

Awalnya polisi hanya mengamankan satu mobil boks bermuatan penuh miras dan tidak lama kemudian petugas kembali mengamankan dua mobil boks sekaligus yang juga berisi miras berbagai jenis.

Baca : Nekat Melintas Tol Cipali Ratusan Kendaraan Pemudik Dikawal Patroli Putar Balik di Exit Gerbang Palimanan


Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, belasan ribu botol miras yang berhasil diamankan tersebut dikirim dari daerah Bandung.

“Rencananya belasan ribu botol miras tersebut akan diedarkan ke wilayah Tasikmalaya dan Pangandaran. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penghitungan dari ketiga mobil boks seluruh miras yang berhasil diamankan dari tiga mobil boks itu berjumlah 11.472 botol. Rinciannya mobil boks pertama membawa 3.240 botol miras. Mobil boks kedua berisi 7.512 botol dan mobil boks ketiga membawa 720 botol miras,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan.
Polisi Sita 11.472 Botol Miras dari 3 Mobil Boks saat Penyekatan Arus Mudik di Jalan Gentong Tasik

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, penyekatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Tasikmalaya Kota dimulai pukul 00.00 dan hingga pukul 02.00 WIB sudah banyak kendaraan baik roda empat dan roda dua yang diputar balik yang kebanyakan berasal dari Jakarta.

“Barang bukti miras bersama kendaraannya dan sopirnya kita amankan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya Kota,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan.

Baca juga :
Terjaring Razia Miras, Empat Remaja Dilepaskan Polisi

Rencananya ribuan botol miras itu akan diedarkan pada malam takbir mendatang. “Saat ini pengemudi maupun kernet mobil boks masih menjalani pemeriksaan dan langsung dibawa oleh Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk diamankan ke Mapolresta,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1945 seconds (0.1#10.140)