Gelar Razia Khusus, Polres Bolaang Mongondow Sita Ribuan Lites Miras Cap Tikus

Kamis, 08 September 2022 - 11:42 WIB
loading...
Gelar Razia Khusus, Polres Bolaang Mongondow Sita Ribuan Lites Miras Cap Tikus
Ribuan liter miras cap tikus, berhasil disita Polres Bolaang Mongondow. Foto/iNews TV/Risnan Labenjang
A A A
BOLAANG MONGONDOW - Ribuan liter minuman keras (Miras) cap tikus, berhasil disita Polres Bolaang Mongondow. Miras ilegal tersebut, disita petugas setelah menggelar razia khusus di sejumlah titik di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca juga: Ancam Ibu Tirinya Pakai Kapak, Pria Ini Ditangkap Tim Anti Bandit Polres Tomohon

Razia khusus tersebut, menurut Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Slamet Ramelan, digelar untuk mengantisipasi peredaran miras di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, guna menekan angka kriminalitas yang bisa terjadi akibat mengkonsumsi miras secara berlebihan.



"Berbagai jenis miras ilegal yang berhasil kami sita ini, merupakan hasil razia khusus yang digelar selama dua bulan terakhir. Rata-rata miras cap tikus dipasok dari Minahasa Selatan, yang rencananya akan dijual ke wilayah Dumoga," tutur Slamet.

Baca juga: Kisah Mataram Dilanda Gelombang Pemberontakan, Usai Panembahan Senopati Mangkat

Razia khusus miras di wilayah Dumoga, terus dilakukan karena wilayah tersebut rawan terjadi konflik yang berujung pada perkelahian antar kampung. Sering kali, tawuran antar kampung yang didahului dengan pesta miras itu, sampai menelan korban jiwa.

Baca juga: Pilkades Sei Paham Ricuh, Warga Protes dan TPS Dirusak

"Kami berhasil menyita sebanyak 3.941 liter miras cap tikus. Kami melakukan razia ini, karena miras merupakan pemicu konflik di wilayah Dumoga, seperti yang terjadi baru-baru ini, hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Pemasok maupun penjual miras telah kami proses secara hukum," tegas Slamet.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1191 seconds (10.55#12.26)