Lukisan Wajah Nurdin Abdullah Hiasi Puncak To Tombi Lolai Tana Toraja

Rabu, 21 April 2021 - 15:48 WIB
loading...
A A A
Seniman lain yang turut berpartisipasi, Lukman menambahkan, kiprah Nurdin Abdullah sejak menjadi bupati dua periode di Kabupaten Bantaeng hingga menjadi Gubernur Sulsel sangatlah cemerlang. Pergerakan pembangunan di Sulsel diakuinya begitu masif.



"Sebagai masyarakat Sulsel dan insan seni, saya melihat hasil karya beliau secara nyata. Dua tahun kepemimpinan beliau, dia banyak melakukan kerja nyata melalui pembangunan," katanya.

"Terlepas dari masalah yang terjadi saat ini, kalaupun ada kekeliruan yang dilakukan beliau selama menjabat, saya rasa itu tidak setimpal dengan apa yang sudah dikerjakan selama dua tahun," lanjut Lukman.

Ia berharap, Nurdin Abdullah bisa kembali dan memberikan perhatian lagi dalam bidang kesenian. Utamanya dari segi fasilitas kesenian skala provinsi yang saat ini belum dimiliki.

"Kami ingin ada tempat atau ruang insan seni bisa berkolaborasi, beraktivitas, dan melakukan berbagai hal. Seni selalu didasari dari kejujuran dan ketulusan, kami memandang segala masalah secara normatif. Mudah-mudahan aksi melukis di Negeri di Atas Awan ini bisa menjadi semangat dan spirit bagi beliau," tutupnya.



Sekadar diketahui, aksi melukis yang digelar di objek wisata puncak Negeri di Atas Awan Lolai berhasil menarik perhatian pengunjung. Karya lukispun disaksikan dan dikerjakan secara langsung.

Sebelumnya, 6 musisi asal Makassar turut berkolaborasi dan secara khusus membuat sebuah karya lagu berjudul Cahaya dari Timur yang ditujukan untuk Nurdin Abdullah .
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)