Capaian Pembangunan Terbaik, Bantaeng Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

loading...
Capaian Pembangunan Terbaik, Bantaeng Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Makassar, Kamis (8/4/2021).
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Makassar, Kamis (8/4/2021).

Dalam kesempatan itu Kabupaten Bantaeng berhasil menjadi Terbaik Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah 2021, disusul Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Sidrap. Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin dan para kepala daerah lainnya.

Andi Sudirman Sulaiman berharap agar dalam perencanaan program memiliki data-data yang valid, sertamempertimbangkan berbagai sudut pandang. "Contohnya infrastruktur jalan, saya memadukan antara data jalan provinsi, laporan netizen dan terakhir para sopir yang telah berpengalaman melewati jalan itu. Dan semuanya mengalami kecocokan. Pembangunan yang besar itu tidak akan menjadi strategis jika tidak membawa manfaat bagi masyarakat," katanya.

Bupati Bantaeng mengapresiasi penghargaan yang diberikan Pemprov Sulsel itu. Dia berharap Bantaeng tetap menjadi daerah terbaik di level nasional nanti.



Pada kesempatan tersebut dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut memberikan dukungan sehingga Bantaeng meraih penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini tidak lepas dari peran semua pihak. ā€¯Penghargaan ini juga menjadi pemicu semangat kita bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Bantaeng untuk terus berkarya di daerah," ujarnya.

Indikator keberhasilan pembangunan sebuah daerah yang mendapat penghargaan adalah pencapaian pembangunan daerah dengan aspek penilaian pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita, tingkat pengangguran terbuka dan jumlah pengangguran, kemiskinan, indeks pembangunan manusia, ketimpangan, pelayanan publik dan pengelolaan Keuangan, serta transparansi dan Akuntabilitas. (CM)
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top