Buka Jalan Alternatif, Pemkab Gowa Gelontorkan Rp2 M untuk Program TMMD

Kamis, 11 Maret 2021 - 15:13 WIB
loading...
A A A
Sementara, Ketua Tim Masev Staf PJO TMMD ke-110 Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa . Sebab, tanpa dukungan tersebut maka pelaksanaan program TMMD tidak akan berjalan dengan maksimal.

"Kami mengakui, anggaran TMMD di Kabupaten Gowa ini adalah yang terbesar di Sulsel. Termasuk kami mengapresiasi lokasi yang dipilih sangat tepat," terangnya.

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini menilai bahwa program TMMD merupakan upaya yang bagus untuk menghubungkan daerah-daerah yang selama ini terisolir.

"Terimakasih pak Dandim memilih sasaran yang memang betul-betul untuk kepentingan masyarakat. Ini bukan hanya untuk kepentingan sesaat, tapi betul-betul berpikir jauh kedepan. Membuka yang terisolir menghubungkan antara daerah dan kabupaten dengan kabupaten lainnya," tegas Asisten Operasi Angkatan Darat ini.



Ia berharap pelaksanaan TMMD di Kabupaten Gowa ini bisa berjalan dengan baik, walaupun dengan kondisi cuaca saat ini. Dirinya juga meminta agar semangat gotong royong tetap terjalin dengan baik.

"Sasaran fisik yang telah ditetapkan bisa selasai guna mendukung tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan," harapnya.

Sementara, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Suaib mengatakan, lokasi pembangunan jalan dan jembatan akan menghubungkan antara Kabupaten Gowa dengan Kabupaten Takalar. Jalan yang dibuka tersebut nantinya akan menjadi jalan alternatif untuk menghubungkan kedua daerah tersebut.

"Kemudian disana juga adalah lahan perkebunan. Kita berharap ini akan mempermudah para petani untuk mengangkut hasil buminya," jelasnya.

Selain itu, daerah tersebut juga merupakan alternatif untuk relokasi warga Desa Tanakaraeng yang akan terkena dampak dari pembangunan Bendungan Jenelata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)