Buka Jalan Alternatif, Pemkab Gowa Gelontorkan Rp2 M untuk Program TMMD

Kamis, 11 Maret 2021 - 15:13 WIB
loading...
Buka Jalan Alternatif, Pemkab Gowa Gelontorkan Rp2 M untuk Program TMMD
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni turun langsung ke lokasi pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni turun langsung ke lokasi pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) di Kampung Allu, Dusun Tanakaraeng, Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Rabu (10/3/2021).

Keduanya hadir mendampingi Ketua Tim Masev Staf PJO TMMD ke-100 Mayjen TNI Surawahadi untuk meninjau pengerjaan proyek pembangunan fisik seperti pembukaan dan pengerasan jalan dan jembatan.

Bupati Adnan mengatakan, pihaknya memberikan dukungan atas program yang telah digagas di tiga kecamatan dalam tiga tahun berturut-turut ini, diantaranya Kecamatan Bungaya, Kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Manuju.

Dengan dukungan yang diberikan tersebut, pihaknya pun telah memberikan dana bantuan pelaksanaan program sebesar Rp2 miliar.

"Awalnya anggarannya hanya sekitar Rp1,9 miliar, jadi saya langsung menginstruksikan pihak Dinas PU Gowa sebagai pihak yang terlibat untuk berusaha bagaimana mencarikan solusi agar anggarannya di cukupkan Rp2 miliar, dan allhamdulilah bisa direalisasikan," katanya.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini. Pasalnya, program tersebut dinilai sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" TMMD ini adalah sebuah semangat gotong royong yang perlihatkan oleh semua unsur. Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat terlibat dalam satu kegiatan untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah," ujar Adnan.



Ia berharap, kedepan sejumlah lokasi-lokasi terpencil dan terisolir yang ada di wilayah Kabupaten Gowa juga dapat tersentuh oleh program tersebut. Selain itu, dengan adanya program TMMD ini bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Manuju.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi karena ini merupakan kolaborasi gotong royong antara pemerintah dengan TNI dan masyarakat dalam rangka membangun tempat-tempat yang selama ini terisolasi yang tidak mendapatkan akses dengan baik. Maka dengan adanya program ini akhirnya bisa mendapatkan akses dengan baik," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)