Terjadi Ledakan Penularan COVID-19 di Salatiga, Hari Ini Ada 53 Kasus Positif Baru

loading...
Terjadi Ledakan Penularan COVID-19 di Salatiga, Hari Ini Ada 53 Kasus Positif Baru
Penularan COVID-19 di Kota Salatiga tak terkendali. Foto/Ilustrasi
SALATIGA - Penularan COVID-19 di Kota Salatiga tak terkendali. Pada Sabtu (21/11/2020), jumlah kasus positif COVID-19 bertambah 53 orang. Penambahan ini membuat jumlah kumulatifnya mencapai sebanyak 489 kasus. (Baca juga: Grojogan Watu Purbo Resmi Dibuka untuk Wisata, Ini Pesan Bupati Sleman)

Jumlah pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan isolasi sebanyak 111 orang. Kemudian, pasien COVID-19 yang meninggal sampai saat ini 12 orang. Pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 366 orang.

"Hari ini, tambahnya (kasus) dahsyat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Salatiga, Siti Zuraidah saat dikonfirmasi SINDOnews, Sabtu (21/11/2020). (Baca juga: Meninggal Kamis Malam, Ketua FUI Cilacap Sempat Dikabarkan Jemput Rizieq Sihab dan Positif COVID-19)

Jumlah kasus COVID-19 di Kota Salatiga, terus meningkat. Dalam satu pekan belakangan, setiap hari ada penambahan kasus. Sebelumnya, Siti Zuraidah mengatakan, perjalanan kasus COVID-19 tidak bisa diprediksi dan selalu mengalami perubahan atau tidak sama setiap kasusnya.





Ada yang sejak awal dinyatakan positif COVID-19 sampai dengan dinyatakan sembuh tanpa gejala. Namun ada yang sejak awal gejalanya ringan, dapat dengan cepat dalam hitungan jam atau hari dapat berubah menjadi berat. (Baca juga: Terjadi Keremunan Massa di Megamendung, Polda Jabar Segera Periksa Habib Rizieq)

Karena itu, Siti Zuraidah meminta kepada masyarakat untuk tanggap terhadap gejala awal COVID-19. "Bila merasakan gejala mirip COVID-19, segeralah periksa ke dokter. Jangan terlambat mengakses pelayanan medis agar bisa cepat dilakukan tindakan," ucapnya.



Dia meminta masyarakat untuk senantiasa memperhatikan kondisi tubuh dan waspadai gejala COVID-19. Sebab COVID-19 bisa disebut penyakit seribu wajah. "Gejala COVID-19 bisa menyerupai penyakit apapun. Karena itu, saya minta waspadai gejala COVID-19 dan segeralah periksa ke dokter apabila mengalami ganggungan kesehatan mirip COVID-19," tandasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top