Meninggal Kamis Malam, Ketua FUI Cilacap Sempat Dikabarkan Jemput Rizieq Sihab dan Positif COVID-19

loading...
Meninggal Kamis Malam, Ketua FUI Cilacap Sempat Dikabarkan Jemput Rizieq Sihab dan Positif COVID-19
Ketua Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Cilacap, Syamsyudin meninggal dunia, Kamis (19/11/2020) pukul 23.30 WIB di RSI Fatimah Cilacap. Foto/Ilustrasi
CILACAP - Ketua Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Cilacap, Syamsyudin meninggal dunia, Kamis (19/11/2020) pukul 23.30 WIB di RSI Fatimah Cilacap. Syamsudin yang juga ketua PA 212 Kabupaten Cilacap, dikabarkan meninggal akibat COVID-19. (Baca juga: Eri Cahyadi-Armudji Dapat Suntikan Dukungan Dari Barisan Soekarnois)

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Pramesti Griyana Dewi, membenarkan Syamsudin meninggal dunia karena terjangkit COVID-19. Namun, berdasarkan keterangan, almarhum tidak memiliki perjalanan ke Jakarta.

"Seminggu yang lalu ada aktifitas perjalanan ke wilayah Kecamatan Maos, setelah itu sakit. Kalau terkait kabar itu (ikut menjemput Habib Rizieq di Jakarta), kami tidak mendapatkan info itu," ucap Pramesti.

Sementara itu, FUI Kabupaten Cilacap melalui Koordinator Nahi dan Mungkar Bagdo, ketika dikonfirmasi membantah jika almarhum Syamsudin memiliki riwayat kegiatan Habib Rizieq di Jakarta. Bagdo memastikan jika almarhum Syamsudin tidak memiliki riwayat perjalan ke Petamburan Jakarta. (Baca juga: Hasil Otopsi Pastikan Korban Pembunuhan, Polres Tulungagung Belum Tetapkan Tersangka)



"Kalau teman-teman FPI (Front Pembela Islam) dan laskar banyak yang berangkat. Tetapi untuk almarhum saya pastikan tidak berangkat ke Jakarta, beliau sibuk dengan pekerjaannya di Cilacap," ujar Bagdo.



Bagdo menambahkan, ia bertemu terkahir saat kondangan di Maos, pada hari rabu (11/11/2020). Namun setelah dari Maos itu, kondisi almarhum drop. Saat dirinya menghubungi nomor almarhum pada Senin (16/11/2020), istrinya menyampaikan kalau suaminya sakit tifusnya kambuh. "Pada Rabu (18/11/2020) beliau masuk rumah sakit, dan Kamis atau Jumat (20/11/2020) dini hari meninggal dunia," imbuhnya.



Kuasa hukum FUI Cilacap, Kamto menyatakan jika almarhum memilikipenyakit penyerta yakni tifus, gula darah dan ginjal. "Katanya setelah di rapid test hasilnya positif, tetapi almarhum punya penyakit penyerta, yakni ada sakit tifus, ginjal, dan gula darah," tandasnya. (Baca juga: Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, Sopir Pikap Pengangkut Makanan Ringan Tewas)

Ia memastikan jika kabar di Facebook yang menyatakan hahwa almarhum baru pulang dari Jakarta, menghadiri acara Habib Rizik itu tidak benar. Sebelumnya ramai beredar di media sosial, akun Facebook milik Dewi Antasena, yang menyatakan Ketua FUI Cilacap, Syamsudin meninggal dunia karena positif COVID-19 setelah pulang menghadiri kegiatan Habib Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta.

"Ketua FUI sekaligus Ketua PA 212 Cilacap, meninggal di RSI Fatimah dan dinyatakan covid-19, beliau menderita sesak nafas setelah pulang dari Jakarta ikut menjemput kepulangan dan hajatan imam besar FPI Habib Riziek Shihab di Jakarta," begitu unggahan Dewi Antasena di laman Facebooknya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top