Rem Blong, Bus Rombongan Santri Terguling di Salatiga

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:21 WIB
loading...
Rem Blong, Bus Rombongan Santri Terguling di Salatiga
Bus rombongan santri asal Purworejo terguling di jalur lingkar Salatiga, Selasa (24/10/2023). Kecelakaan tunggal ini diduga karena bus mengalami rem blong. Foto/iNews TV/Lurisa Lulu
A A A
SALATIGA - Bus rombongan santri asal Purworejo, Jawa Tengah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur lingkar Salatiga, Selasa (24/10/2023). Kecelakaan tunggal ini diduga karena bus mengalami rem blong.

Bus yang tak bisa dikendalikan akhirnya menabrak pembatas jalan dan akhirnya terguling.



Akibat kecelakaan tersebut, sopir dan puluhan santri mengalami luka luka sehingga harus di larikan ke rumah sakit di Salatiga.

Sejumlah santri masih dalam kondisi syok usai minibus yang mereka tumpangi terguling. Rata-rata para santri mengalami luka ringan hingga sedang di bagian tangan, kaki dan kepala akibat benturan saat bus terguling.



Salah seorang saksi mata kejadian, Herdiar mengatakan, kecelakaan bermula saat minibus bernomor polisi K 7806 QC yang membawa rombongan santri melaju kencang di jalan menurun dari arah Kopeng menuju Salatiga.

Saat melintasi lokasi kejadian, minibus tiba tiba kehilangan kendali dan menyenggol dua pengedara sepeda motor hingga akhirnya menghantam trotoar pembatas jalan dan terguling.


Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani mengatakan, diduga minibus mengalami rem blong sehingga pengemudi tak mampu mengendalikan kendaraannya dan bus terguling.

"Akibat kecelakaan tersebut belasan penumpang yang merupakan santri asal sebuah pondok pesantren mengalami luka luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Jalur Lingkar Salatiga yang sempat terganggu akhirnya kembali normal setelah petugas Kepolisian berhasil mengevakuasi minibus yang terguling dan melintang di badan jalan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)