Grojogan Watu Purbo Resmi Dibuka untuk Wisata, Ini Pesan Bupati Sleman

loading...
Grojogan Watu Purbo Resmi Dibuka untuk Wisata, Ini Pesan Bupati Sleman
Grojogan Watu Purbo di Banyurejo, Merdikorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, diresmikan menjadi obyek wisata baru di Kabupaten Sleman. Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo meresmikan obyek wisata Grojogan Watu Purbo yang berada di Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Sabtu (21/11/2020). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi obyek wisata. (Baca juga: Terjadi Keremunan Massa di Megamendung, Polda Jabar Segera Periksa Habib Rizieq)

Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi semua pihak yang telah berhasil mengelola serta mempublikasikan obyek wisata baru Grojogan Watu Purbo, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Ia berpesan supaya kedepannya obyek wisata ini dikelola secara profesional, agar kenyamanan dan keamanan pengunjung dapat terjamin.

"Sungai di Grojogan Watu Purbo ini kan berhulu di Merapi, jadi pengelola harus tau karakteristik sungai ini. Agar sewaktu-waktu kalau di atas hujan lalu ada air banjir dari atas, bisa langsung diantisipas," paparnya.





Dia juga berharap pengelolaan sampah harus benar-benar diperhatikan. Jika kebersihan terjaga, menurutnya akan membuat para pengunjung betah menikmati pemandangan di Grojogan Watu Purbo ini. (Baca juga: Pangdam Jaya Ingin FPI Dibubarkan, PA 212: Ranah TNI Tidak Sampai Menilai Ormas)

"Harus ada manajemen yang baik, agar bisa berkembang. Semoga ini bisa menjadi sumber kegiatan masyarakat, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini," harapannya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top