Viral, Siswa SD di Salatiga Study Tour ke 3 Negara Naik Pesawat

Senin, 13 Mei 2024 - 19:07 WIB
loading...
Viral, Siswa SD di Salatiga Study Tour ke 3 Negara Naik Pesawat
Rombongan siswa sekolah dasar di Salatiga tur naik pesawat membuat heboh media sosial. Foto/Lurisa Lulu
A A A
SALATIGA - Rombongan siswa sekolah dasar di Salatiga study tour naik pesawat membuat heboh media sosial. Program yang sudah menjadi tradisi sejak 2011, jadi para siswa sejak awal masuk kelas satu telah rutin menabung.

Meskipun program bersifat tidak wajib, namun peserta justru terus bertambah. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Dwi Wuryandari mengatakan, ada 2 rombongan yang fieldtrip. Untuk tujuan Jakarta diikuti 184 siswa kelas 5 dan fieldtrip internasional diikuti 35 siswa kelas 5.

“Program tersebut menjadi tradisi sejak 2011 dan telah disosialisasikan kepada siswa sejak awal masuk kelas satu, sehingga siswa mulai menabung,” kata Dwi Wuryandari, Senin (13/5/2024).



Untuk fieldtrips Internasional siswa berkunjng selama 5 haridan merasakan pengalaman melewati 4 bandara internasional. Para siswa juga akan bertemu serta berdiskusi dengan atase Indonesia di Singapura.

Selain itu, melihat pengolahan air bersih dengan teknologi tinggi di Singapura, meninjau sekolah Islam Internasional Malaysia, berkunjung ke Petronas, Universal Studio, dan berbagai lokasi untuk pembelajaran luar ruang lainnya.

Rangkaian kegiatan fieldtrip ini selain bertujuan menanamkan siswa untuk menabung, juga mengajarkan siswa bersikap saat di tempat umum. Kemudian beribadah dalam kondisi perjalanan jauh dan memberikan wawasan yang luas sesuai dengan zamannya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2202 seconds (0.1#10.140)
pixels