Keruk Saluran Kalirejo, Sedimen Lumpur Mencapai 26 Dump Truk

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:01 WIB
loading...
Keruk Saluran Kalirejo, Sedimen Lumpur Mencapai 26 Dump Truk
Pengerukan sungai terus dilakukan untuk memperlancar laju air ke laut. Sehingga banjir bisa dihindari di berbagai titik di Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Memasuki musim hujan berbagai sungai masih mengalami pendangkalan. Sedimen lumpur mulai dikeruk untuk bisa menjadi jalan air ke laut. Upaya ini dilakukan di berbagai sungai yang membelah Kota Surabaya.

Salah satu sungai yang dikeruk berada di Kalirejo yang terletak di kawasan Jalan Raya Tenggilis, Kecamatan Tenggilis Mejoyo. Alat berat diterjunkan beserta truk pengangkut sampah. Tak tanggung-tanggung, pengerukan sedimen mencapai 26 dump truk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Erna Purnawati menuturkan, pengerukan dengan kedalaman 1,5 – 2 meter tersebut bertujuan untuk memperlancar jalannya aliran air agar tidak menggenang saat hujan turun. Setelah dihitung, hasil dari pengerukan pada hari ini dengan total empat titik lokasi mencapai 26 dump truk.
Baca Juga: Tinjau Saluran Air, Ketua DPRD DKI: Luarnya Bagus dalam Hancur
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin mengimbau kepada seluruh warga agar bersama-sama menjaga dan peduli terhadap lingkungan. Baik warga yang tinggal di perumahan maupun masyarakat yang memanfaatkan fasilitas umum untuk berjualan.

“Ketika sama-sama saling menjaga lingkungan, maka dampaknya pun akan dirasakan bersama-sama pula. Minimal menjaga karena merasa saling memiliki,” katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)