Lumajang Gempar! Belasan Al-Quran Ditemukan Berserakan di Lereng Gunung Semeru

Kamis, 07 September 2023 - 18:10 WIB
loading...
Lumajang Gempar! Belasan Al-Quran Ditemukan Berserakan di Lereng Gunung Semeru
Warga lereng Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan belasan Al-Quran di saluran irigasi sawah. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Warga di lereng Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan belasan Al-Quran di saluran irigasi sawah. Belum diketahui siapa yang membuang belasan Al-Quran tersebut.

Namun sebelum temuan itu, sejumlah pemilikmusala di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronowijo setempat mengaku kehilangan sejumlah Al-Quran. Belasan Al-Quran itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kain dan nyaris terpendam di saluran irigasi sawah.



Belasan kitab suci agama Islam tersebut pertama kali ditemukan oleh sugeng warga setempat yang hendak merendam bibit padi. Namun secara tidak sengaja ia menemukan sembilan Al-Quran terpendam dalam saluran irigasi dengan kondisi terbungkus kain.

Tak berhenti sampai disitu, Sugeng kemudian kembali menemukan 7 A-Quran di lokasi yang tak jauh dari titik penemuan pertama.”Total terdapat 16 kitab suci Al-Quran yang ditemukan di saluran irigasi,” kata Sugeng kepada wartawan.



Belum diketahui siapa yang melakukan tindakan tersebut, namun warga desa setempat dibuat resah lantaransebelum peristiwa penemuan Al-Quran ini, sejumlah pemilik musala melaporkan kehilangan sejumlah Al-Quran tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui belasan Al-Quran tersebut sengaja dibuang atau ada maksud lain. Warga telah melaporkan peristiwa ini ke aparat desa setempat, warga berharap pelaku segera diketahui agar tidak semakin meresahkan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)