Silaturahmi ke Raja Gowa ke-38, Alam Ganjar Diskusi Pelestarian Adat Istiadat dan Budaya

Selasa, 05 Desember 2023 - 19:03 WIB
loading...
A A A
”Banyak PR terkait literasi kebudayaan masyarakat yang cukup rendah dan ini menjadi PR bersama yang coba kita untuk genjot hal tersebut,” jawab Alam.

Dalam pertemuan tersebut Alam berharap masyarakat khususnya generasi muda mampu belajar dan mempertahankan peninggalan sejarah Sulawesi Selatan. "Terus belajar dan lestarikan dengan cara masing-masing," pungkas Alam.

Silaturahmi ke Raja Gowa ke-38, Alam Ganjar Diskusi Pelestarian Adat Istiadat dan Budaya


Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang mengatakan, dengan populasi masyarakat Indonesia yang besar, generasi muda diharapkan mampu jadi penopang keberlangsungan masa depan. Untuk itu, Andi berpesan untuk senantiasa menanamkan identitas Indonesia secara utuh.

”Salah satu upayanya dengan menjaga dan tetap melestarikan adat istiadat yang sudah menjadi warisan leluhur. NKRI ini ada karena para pejuang yang telah berkorban untuk bangsa,” jawab Andi.

Selain itu, Alam pun diajak untuk berkunjung ke salah satu tempat peninggalan dari kerajaan Gowa, salah satunya adalah Museum Balla Lompoa yang saat itu menjadi pusat pemerintahan dan tempat tinggal Raja Gowa.

Di sana Alam banyak belajar mengenai silsilah secara detail, serta peninggalan karya-karya dari kesultanan Gowa.Kesultanan Gowa meninggalkan berbagai peninggalan yang masih dapat dilihat hingga saat ini.

Beberapa di antaranya adalah Benteng Somba Opu, Makam Sultan Hasanuddin, Museum Balla Lompoa dan Masjid Katangka.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)