Di Tengah Pandemi, Serma Iska Tak Pernah Lelah Membangun Jalan Desa

Jum'at, 31 Juli 2020 - 08:05 WIB
loading...
A A A
"Untuk penyuluhan itu sendiri, saya sesuaikan dengan keadaan yang kita alami sekarang. Adanya pandemi COVID-19, saya memberikan penyuluhan tentang bagaimana kita menerapkan pola hidup sehat dengan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan social distancing," imbuhnya.

Sedangkan untuk penyuluhan kepada anak-anak, dia berusaha memberikan tips untuk bagaimana caranya menghadapi era pendidikan sekarang, dimana dalam masa pandemi ini anak-anak belum diperbolehkan untuk bertatap muka langsung datang ke sekolah bersama teman-teman maupun gurunya.

"Jadi bagaimana caranya anak-anak bisa tetap belajar secara daring, sehingga mereka tetap berusaha untuk belajar lebih baik lagi, agar tidak ketinggalan pelajaranm meskipun tidak bisa bertatap muka langsung di sekolah," ujarnya.

Di Tengah Pandemi, Serma Iska Tak Pernah Lelah Membangun Jalan Desa


Tak hanya ibu-ibu, Serma Iska juga kerap memberikan pendampingan kepada anak-anak desa setempat agar anak-anak bisa belajar daring secara mandiri dari rumah. Ia juga selalu berpesan agar anak-anak tidak selalu bermain smartphone, agar tidak mengganggu kegiatan belajar mereka.

Di sisi lain, Serma Iska juga harus berperan sebagai ibu dan juga seorang istri. Sebagai ibu dari dua putrinya yaitu Keisha dan Kinantan yang masih duduk di bangku sekolah dasar, ia selalu memberikan perhatian khusus kepada kedua anaknya ini.

(Baca juga: Mulai Besok, Wisatawan Nusantara Boleh Plesiran ke Bali )

Sebelum berangkat kerja, ia selalu menyiapkan kebutuhan sarapan anak-anaknya dan juga mempersiapkan kebutuhan kerja suaminya. Istri dari Letda Laut Indra Ardiyasa ini, mendapat dukungan penuh dari suaminya dalam bekerja sebagai anggota Babinsa Koramil 15 Pekuncen.

"Sebagai ibu rumah tangga, tentunya saya berusaha untuk bisa menjadi istri yang baik bagi suami saya dan ibu yang baik bagi anak-anak saya. Menyiapkan segala keperluan suami sebelum berangkat bekerja dan menyiapkan keperluan anak-anak," ungkapnya.

"Di samping itu, saya sebagai anggota TNI AD dan menjabat sebagai Babinsa Koramil 15 Pekuncen, saya ditugaskan untuk ikut serta dalam pelaksanaan TMMD reguler ke-108 Kodim 0701 Banyumas, dengan sasaran fisik maupun nonfisik," tambah Iska Yuniarti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)