Di Tengah Pandemi, Serma Iska Tak Pernah Lelah Membangun Jalan Desa

Jum'at, 31 Juli 2020 - 08:05 WIB
loading...
A A A
(Baca juga: Putra Putri Jawa Timur Jadi Lulusan Terbaik IPDN Angkatan XXVII )

Banyak pihak, terutama Pemerintahan Desa Petahunan dan warga setempat, yang antusias menyambut gelaran TMMD reguler ke-108 Kodim 0701 Banyumas di desanya. Sebuah harapan besar dari TMMD itu, yakni mampu mengangkat potensi wisata Curug Nangga di Desa Petahunan.

Melihat sasaran fisik yang dikerjakan di pelaksanaan TMMD reguler ke-108 Kodim Banyumas ini, pihak desa dan masyarakat setempat meyakini seusai TMMD nanti, potensi wisata Curug Nangga di desanya akan semakin diminati oleh banyak pengunjung baik dari lokal Banyumas maupun dari masyarakat dari banyak kota lain.

Karseno, salah seorang warga yang juga sekaligus anggota Badan Perwakilan Desa Petahunan mengungkapkan, masyarakat desanya kini berharap besar secara ekonomi dan wisata dengan adanya program ini.

"Dengan adanya program TMMD di desa kami, sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Petahunan. Akses jalan menuju ke wisata Curug Nangga, yang tadinya tidak bisa terlewati oleh kendaraan, sekarang alhamdulillah sudah bisa terlewati dengan lancar dan petani juga merasakannya," tuturnya.

Menurutnya, yang tadinya tidak bisa terlewati, sekarang bisa diakses untuk mengangkut hasil bumi dengan mudah, dan mudah-mudahan juga wisata Curug Nangga bisa berkembang dengan baik bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Petahunan, dan menambah PAD Desa Petahunan.

Sementara Kepala Desa Petahunan, Rohmat Fadli mengungkapkan rasa suka citanya karena desanya terpilih untuk program TMMD tahun ini. "Terima kasih kami sampaikan kepada Kodim 0701 Banyumas, karena TMMD ini dilaksanakan di Desa Petahunan, dan tentunya sangat bermanfaat bagi warga," tuturnya.

Dia berharap, adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena terbukanya akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian. Adanya jalan yang baik, dapat menekan biaya transportasi untuk pengangkutan hasil pertanian.

Akses jalan juga bisa mendukung wisata ke Curug Nangga. Sebelumnya sudah ada jalan, namun sangat tidak layak untuk dilintasi kendaraan bermotor. Dibangunnya jalan sepanjang 1.836 meter ini sangat berdampak positif untuk kegiatan masyarakat.

"Kami juga berharap nanti akan segera muncul warung-warung yang dibuat masyarakat, sehingga kami bisa berjualan di wilayah lokasi wisata dan ini penting untuk meningkatkan pekerjaan dan menambah penghasilan warga kami," tutur Rohmat Fadli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)