Tunggu Jawaban BPK, Dana Stimulan Rp10 Juta Kampung Tangguh Cair Minggu Depan

Kamis, 23 Juli 2020 - 07:19 WIB
loading...
Tunggu Jawaban BPK, Dana Stimulan Rp10 Juta Kampung Tangguh Cair Minggu Depan
Whisnu Sakti Buana saat sosialisasi di Kampung Tangguh Kelurahan Kalisari, Surabaya (22/7/2020). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Bantuan stimulan dampak COVID-19 bagi Kampung Tangguh di Surabaya dari pemerintah kota, sedang diproses. Rencananya, anggaran senilai Rp 10 Juta setiap Kampung Tangguh cair minggu depan.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjelaskan, saat ini tinggal menunggu jawaban dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kemarin rakor sudah tidak ada masalah. Tinggal menunggu surat resminya saja. Kalau sudah tinggal dicairkan ke Kampung Tangguh,” terang Whisnu saat sosialisasi di Kampung Tangguh Kelurahan Kalisari, Surabaya (22/7/2020).

Whisnu menerangkan, mekanisme dana stimulan bagi Kampung Tangguh diminta segera diturunkan. ”Ini supaya RT dan RW tidak tekor karena Kampung Tangguh lebih banyak menggunakan swadaya warga,” ungkap dia.

Mekanisme dana stimulan Rp10 juta bagi Kampung Tangguh ini sebelumnya sudah dibahas bersama BPK, dan Kejaksaan. Dari rapat koordinasi ini mekanisme dan anggaran yang tersedia tidak ada masalah.

“Ini untuk operasional Kampung Tangguh yang terdata resmi di Kecamatan,” ujar alumnus ITS Surabaya ini.

Nantinya, dana stimulan ini bisa dipergunakan untuk operasional. Baik pendirian dapur umum, penyediaan desinfektan, maupun pemberdayaan warga yang terdampak selama pandemi. (Baca juga: Bupati Jember Dimakzulkan, DPRD Segera Kirim Pandangan 7 Fraksi ke MA)

Diketahui, dana stimulan dari Pemkot Surabaya ini sedianya dianggarkan Rp3 juta oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Jumlah tersebut akhirnya ditambah menjadi Rp3,5 juta. (Baca juga: Mayat Pria Penuh Tato di Badan Ditemukan Mengambang di Sungai Brantas)

Itu setelah warga bergotong-royong dalam mendirikan Kampung Tanggug Semeru Wani Jogo Suroboyo disetiap wilayah. Terkesan dengan antusiasme dan swadaya masyarakat jumlah ini dinaikkan menjadi Rp10 juta.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)