Ribuan Anggota Pencak Silat Pagar Nusa Geruduk Mapolres Grobogan, Tuntut 3 Rekannya Dibebaskan

Senin, 29 November 2021 - 18:48 WIB


Saat itu, puluhan anggota perguruan lain tersebut kemudian berhenti dan menghadang, sehingga perkelahian antar dua perguruan tidak terhindarkan.

“Puluhan anggota dari Perguruan Pencak Silat Winongo akhirnya kalah dan kabur, namun salah satu rekannya terjatuh dan menjadi bulan-bulanan ketujuh anggota Pagar Nusa,” ungkapnya.

Aksi pengeroyokan ini kemudian dilaporkan oleh pihak Perguruan Winongo ke Mapolres Grobogan. Gus Jibril selaku Ketua Pagar Nusa Grobogan, kemudian menyerahkan ketujuh muridnya ke mapolres untuk diperiksa.

Dari ketujuh anggota Pagar Nusa, empat di antaranya dilepas oleh pihak kepolisian karena tidak terlibat perkelahian.

Gus Jibril membantah adanya pengeroyokan. Dia justru menuding bahwa puluhan anggota perguruan lainnya tersebut yang mengeroyok ketujuh anggotanya.



Perguruan Pagar Nusa sempat memenuhi tuntutan dari keluarga korban memberi santunan dan biaya pengobatan dengan janji untuk mencabut laporan.

“Namun hingga seminggu kasus berjalan, belum ada itikad baik dari perguruan lain tersebut untuk mencabut laporan dan melepaskan ketiga anggotanya yang masih ditahan polisi,” bebernya.

Massa mengancam jika tuntutan tidak segera dipenuhi akan mengerahkan massa yang lebih besar. Hingga Senin sore (28/11/2021), ribuan anggota perguruan pencak silat Pagar Nusa akhirnya membubarkan diri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More