Diguyur Hujan Gerimis, Mensos Risma Temui Remaja Korban Pemerkosaan dan Perundungan

Senin, 29 November 2021 - 01:47 WIB
loading...
Diguyur Hujan Gerimis, Mensos Risma Temui Remaja Korban Pemerkosaan dan Perundungan
Mensos, Tri Rismaharini saat tiba PPSPA Kota Batu. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
KOTA BATU - Di bawah guyuran hujan gerimis, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menemui HN remaja berusia 13 tahun korban perundungan dan pemerkosaan di Kota Malang, pada Minggu (28/11/2021) malam.



Risma melakukan pertemuan tertutup dengan HN, yang kini berada di Unit Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (PPSPA) Bima Sakti, Kota Batu. Mantan Wali Kota Surabaya ini menemui HN di ruangan asesmen Pelita Hati milik Pemprov Jatim.



Tak kurang 20 menit, Risma bertemu dengan HN bersama tim psikolog dan pendamping yang memberikan pemulihan psikologis kepada korban. Tak berselang lama, ia langsung keluar dari ruangan dan meninggalkan lokasi. Risma tak mengeluarkan sepatah katapun, ia langsung bergegas menuju mobilnya.



Kasubdit anak yang memerlukan perlindungan khusus di Direktorat Anak Kementerian Sosial (Kemensos) Agung Suhartoyo mengatakan, bahwa dalam kesempatan itu Risma memberikan dukungan kepada korban HN. "Mensos Risma menyerahkan oleh-oleh untuk korban, untuk menyemangati dan memberikan dukungan semangat," kata Agung.

Agung menambahkan, saat ini korban yang berusia 13 tahun tersebut sudah dalam kondisi baik di fasilitas tersebut. Selain korban, pada fasilitas tersebut juga ada keluarga korban yang memberikan dukungan tersendiri bagi korban untuk pemulihan kondisi psikologis.

"Anak korban sudah berada di tempat yang aman, dan sudah baik. Keluarga juga ada di fasilitas tersebut, sehingga itu memberikan dukungan tersendiri. Mensos dari awal memberikan perhatian penuh terhadap kasus ini," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6089 seconds (0.1#10.140)