Bayi Laki-laki di Dalam Tas di Pinggir Jalan Gegerkan Warga Lampung Utara

Rabu, 18 Januari 2023 - 19:32 WIB
loading...
A A A


Kapolsek menjelaskan, bayi laki-laki diketahui dengan berat badang 2,8 kg dan pajang 48 cm kini dirawat oleh salah seorang pamong dusun setempat dan pihaknya telah berkordinasi dengan pihak terkait seperti dinas sosial Kabupaten Lampura.

Pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan atas kasus pembuangan bayi laki-laki tersebut dan mencari keberadaan orang tua bayi.

"Dari keterangan warga setempat, tidak diketahui siap orang tua bayi yang tidak bertanggung jawab membuang anaknya itu. Diperkirakan orang tua bayi ini dari luar wilayah setempat," kata Kapolsek.



Dia menjelaskan, pembuangan bayi oleh orang tua yang tak bertanggung jawab itu, awalnya diketahui saksi warga yakni Dedi Susanto (38).

Warga ini, tidak sengaja melintas di lokasi dan menemukan tas yang dalam isinya ada sosok bayi merah yang baru lahir.

"Warga ini melintas pakai sepeda motor, menemukan bayi dan selanjutnya diberitahukan ke pamong desa serta melaporkan peristiwa itu, ke Polsek terdekat," terangnya.

Dalam tas itu, selain untuk meletakan bayi, rupanya ada perlengkapan bayi seperti susu kotak, Pampers, tisu basah dan lain-lain. Besar kemungkinan peralatan bayi itu, sengaja ditinggalkan agar ketika bayi ditemukan sudah ada perlengkapan sementara.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)