Resmikan Rumah Dinas Kantor Imigrasi Kotabumi, Ini Harapan Dirjen Imigrasi

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:14 WIB
loading...
Resmikan Rumah Dinas...
Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim meresmikan dua fasilitas penting yang baru saja selesai dibangun oleh Kantor Imigrasi Kotabumi, Lampung Utara. Foto/Istimewa
A A A
LAMPUNG UTARA - Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim meresmikan dua fasilitas penting yang baru saja selesai dibangun oleh Kantor Imigrasi Kotabumi. Fasilitas ini berupa rumah dinas dan musala khusus untuk pegawai Imigrasi.

Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim mengatakan, pembangunan rumah dinas ini dapat terlaksana berkat pencapaian PNBP luar biasa jajaran imigrasi, sebagai gambaran rill, pada tahun 2023 telah tercapai dengan realisasi PNBP sebesar Rp7.610.196.792.195.

“Harapan agar rumah dinas dan musala ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pegawai yang bertugas, sehingga akan berdampak positif utamanya terkait peningkatan kualitas pelaksanaan fungsi Keimigrasian,” kata Salim, Jumat (23/8/2024).



Dengan adanya peresmian ini, Salim berharap ini dijadikan sebagai contoh untuk UPT Imigrasi lain di seluruh Indonesia bahwa peningkatan sarpras demi peningkatan kesejahteraan pegawai adalah concern Dirjen Imigrasi.

”Sehingga saya harap UPT lain dapat termotivasi untuk terus semangat membangun perbaikan kantor dan rumah dinas serta menggunakan anggaran negara yang sudah kami tingkatkan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian kepada anggota yang dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

“Kami juga berharap Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi dapat memelihara rumah dinas tersebut dengan baik dan dapat memaksimalkan eksistensi rumah dinas dan musholla tersebut sesuai dengan penggunaannya,” tegasnya.

Kepala Imigrasi Kotabumi Tyas Kristyaningrum, menyambut baik peresmian ini dan menyampaikan apresiasinya kepada Dirjen Imigrasi dan semua pihak yang terlibat.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan ini, dan kami yakin fasilitas baru ini akan meningkatkan kualitas layanan dan kesejahteraan pegawai kami. Khususnya dapat meningkatkan pelayanan Imigrasi di Kotabumi,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lampung Utara Aswarodi menyampaikan harapan agar Direktur Jenderal Imigrasi dapat membantu mempercepat proses persetujuan pembangunan rumah dinas yang seyogyanya akan dibangun pada tahun 2025.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)