Bayi Laki-laki di Dalam Tas di Pinggir Jalan Gegerkan Warga Lampung Utara

Rabu, 18 Januari 2023 - 19:32 WIB
loading...
Bayi Laki-laki di Dalam Tas di Pinggir Jalan Gegerkan Warga Lampung Utara
Inilah sosok bayi laki-laki yang ditemukan di pinggir jalan depan gerbang rumah warga. Foto: Istimewa
A A A
LAMPUNG UTARA - Warga Kagungan Raya, Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), digegerkan dengan penemuan bayi laki laki dalam tas di pinggir jalan.

Bayi malang yang diperkirakan masih berusia satu hari itu sengaja dibuang di pingir jalan depan pintu gerbang salah satu rumah warga, Selasa malam (17/1/2023).

Bayi tak berdosa itu dalam kondisi sehat dengan berat badan 2,8 kg dan pajang 48 cm. Kini bayi malang itu dalam perawatan tim medis dan diasuh oleh salah seorang pamong dusun setempat.



Heri (44), salah seorang warga mengatakan, penemuan bayi itu pertama kali oleh seorang warga sekitar, yang tidak sengaja melintas dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian warga setempat berbondong-bondong mendatangi lokasi, guna melihat secara langsung kondisi bayi merah tersebut.

"Warga ramai mendatangi lokasi, hanya pengen melihat kondisi bayi itu. Tega benar orang tua yang sengaja membuang bayi itu. Alhamdulillah, kondisinya sehat," ujarnya, Rabu (18/1/2023).



Kapolsek Abung Selatan, AKP Haryono membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki di dalam sebuah tas warna hitam.

“Kondisi bayi laki-laki yang diperkirakan berumur satu hari saat ini dalam kondisi sehat ditangani tim medis seorang bidan desa setempat,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)