alexametrics

Angka Kehamilan Muda Tinggi, Ini yang Dilakukan Pemkab Belu

loading...
Angka Kehamilan Muda Tinggi, Ini yang Dilakukan Pemkab Belu
Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Pemkab Belu memberikan layanan KB gratis. Foto/iNews TV/Stefanus Dile Payong
A+ A-
ATAMBUA - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020, diperingati oleh Pemkab Belu, untuk memberikan pelayanan KB secara gratis bagi masyarakat.

(Baca juga: Pecah Pembuluh Darahnya, Buruh Bangunan di Medan Tewas)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Belu tersebut, melayani 1.000 pemasangan alat kontrasepsi kontrasepsi untuk menekan angka kehamilan di tengah pandemi COVID-19.



"Meskipun mengumpulkan banyak orang dalam kegiatan ini, namun kami tetap memberlakukan prtokoler kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19," ujar Kepala DPPKB Kabupaten Belu, Egi Nurak.

(Baca juga: Tangisnya Pecah Saat Sujud di Kaki Dokter, Ini Ungkapan Hati Risma)

Selama masa pandemi COVID-19 ini, angka kehamilan muda di Kabupaten Belu, disebutkannya cukup tinggi. Kehamilan di masa pandemi COVID-19, diakuinya juga sangat beresiko, sehingga perlu dilakukan upaya menjaga kesehatan ibu dan anak.

Dia juga berharap, di tengah pandemi COVID-19 ini masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan, untuk mencegah penularan COVID-19 yang hingga kini belum ada vaksinnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak