Serem! 3 Kisah Mistis di Istana Kepresidenan Indonesia, Dari Bogor hingga Jakarta

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:50 WIB
loading...
A A A
2. Kisah Mistis Istana Negara Cipanas

Istana Kepresidenan yang terletak di kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, kaki Gunung Gede, Jawa Barat ini juga memiliki kisah mistis tersendiri.

Dahulu terdapat seorang paranormal yang dimintai tolong oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena sering mendapat gangguan makhluk halus.

Setelah melakukan penerawangan, paranormal tersebut menganggap bahwa makhluk tersebut berasal dari kekuatan kitab stambul yang acap kali berpindah secara ghaib di seputaran istana.

Tidak hanya itu, pada saat-saat tertentu kerap terdengar suara prajurit yang sedang berbaris di malam hari.

Baca juga : Kisah Mistis Bung Karno, Mendung Menghampiri Setiap Kali ke Bali

3. Kisah Mistis Istana Negara Jakarta

Kisah di Istana Kepresidenan Jakarta ini dialami oleh Putri Alm. KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dia sering mendapati kejadian aneh mulai dari TV yang mati hidup sendiri hingga mendengar suara aneh.

Sempat dikisahkan juga, setelah turunnya Presiden Soeharto, Gus Dur harus membersihkan makhluk halus yang masih berada di tempat itu.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sempat mengalaminya. Pada saat itu beliau hendak menandatangani dokumen pengangkatan Albert Hasibuan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden untuk bidang HAM menggantikan Jimly Assidiqie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)