Serem! 3 Kisah Mistis di Istana Kepresidenan Indonesia, Dari Bogor hingga Jakarta

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:50 WIB
loading...
Serem! 3 Kisah Mistis di Istana Kepresidenan Indonesia, Dari Bogor hingga Jakarta
Sedikitnya ada tiga kisah mistis di Istana Kepresidenan Indonesia yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga kisah mistis di Istana Kepresidenan Indonesia yang bisa diketahui. Selain menjadi tempat tinggal Presiden , Istana juga digunakan untuk penjamuan tamu negara dan tempat diadakannya agenda politik.

Namun di balik bangunan yang multifungsi itu terdapat pula kisah-kisah mistis yang ada di bangunan megah ini. Banyak yang percaya bahwa di Istana Kepresidenan Indonesia memiliki penunggu berupa makhluk halus .

Baca juga : Kisah Bung Karno Tinggalkan Istana Negara hanya Berpiyama dan Pesan Keras untuk Anak-anaknya

Berikut tiga kisah mistis di Istana Kepresidenan seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Kisah Mistis di Istana Negara Bogor

Dikisahkan terdapat beberapa peserta penataran yang datang ke Istana ini. Beberapa diantaranya cukup usil dengan meletakkan bulu wol rontokan karpet di bagian kemaluan patung perunggu berwujud wanita tanpa busana.

Esok harinya dia terkejut mengetahui bulu wol yang sebelumnya digunakan berada di saku celananya. Lantaran menduga ada yang menjahilinya diapun mengatakan hal-hal yang seharusnya tidak diucapkan.

Kemudian pada saat makan dia tersedak hingga batuk-batuk tanpa sebab yang jelas. Setelah ditelusuri ternyata bulu wol tersebutlah yang membuatnya tersedak.

Bukannya jera, dia justru menantang siapa pun yang mengganggunya. Hingga pada malam datang, dia berteriak ketakutan dan mengaku hendak diterkam makhluk yang sangat mengerikan.

Ibu Hartini Soekarno dahulu juga sempat mengatakan bahwa di Istana Bogor itu memiliki penghuni. Beliau pernah menyaksikan ada tamu tak kasat mata saat memasuki ruang Presiden.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1931 seconds (11.210#12.26)