Curah Hujan Tinggi, Petani di Sinjai Terancam Gagal Panen

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:37 WIB
loading...
A A A
Sapi tersebut mati setelah terendam air akibat meluapnya Sungai Tangka saat hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Sinjai .

Menurut Kepala Desa Lamatti Riawang, Andi Hasbudi, peristiwa ini membuat dirinya bersama para pemilik sapi prihatin. Pasalnya sapi-sapi yang mati tersebut tidak berasuransi.

Dari data yang dihimpun Pemdes Lamatti Riawang, delapan ekor sapi yang mati Milik A Sira (3 ekor), Irwan (1 ekor), A Arif (3 ekor), dan Tarappe (1 ekor).

Semua sapi yang mati ditambatkan, dan dikandangkan warga tak jauh dari bibir sungai Tangka.

Sementara, Kepala Kantor BPBD Sinjai, Budiaman menjelaskan, dampak curah hujan tingggi yang terjadi di sejumlah wilayah di Sinjai juga mengakibatkan longsor.



"Kalau Kecamatan Sinjai Utara, sejumlah pemukiman terendam banjir di bagian kelurahan Lappa, Balangnipa," sebut Budiaman.

Sementara dampak curah hujan di Kecamatan Sinjai Barat dan Tengah mengakibatkan longsor di jalan poros Desa Bonto Salama-Desa Terasa.

"Sedangkan, di Kecamatan Pulau Sembilan, warga tidak bisa melaut dan menyebrang ke kota lantaran ombak besar dan curah hujan yang deras," pungkasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)