Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Palembang Ambruk

Minggu, 18 Februari 2024 - 13:49 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Palembang Ambruk
Rumah warga Lorong Roda, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang yang ambruk usai diguyur hujan deras. Foto/Guntur/iNewsTV
A A A
PALEMBANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Palembang beberapa hari terakhir ini menyebabkan kejadian memilukan di Lorong Roda, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang. Salah satu rumah warga di jalan Pangeran Kusuma Abdurrahim roboh akibat terpaan hujan lebat, namun, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Nyayu Azizah, pemilik rumah yang mengalami kejadian tersebut, mengungkapkan kejadian tragis ini. "Kemarin tuh kan hujan beberapa hari ini hujan tiba-tiba ambruk," ujarnya dengan nada sedih, Minggu (18/2/2024).

Atap rumah yang ambruk tersebut adalah kamar tempat anak-anaknya tidur. Meskipun begitu, Azizah bersyukur karena tak ada barang-barang yang rusak akibat kejadian tersebut. Namun, dirinya berharap pemerintah setempat dapat memberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang ambruk.

"Berharap bantuan supaya bisa diperbaiki, kalau tidak cepat diperbaiki kami tidak bisa tidur karena atap yang bocor," tambahnya.



Ketua RT 18, M. Rasyid menyatakan telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu perbaikan rumah yang terdampak.

"Kami mewakili warga terutama yang terkena musibah mengharapkan sekali bantuan dari pihak terkait, terutama bantuan perbaikan dari rumah tersebut, karena sampai sekarang kami belum dapat memperbaikinya," ungkapnya.

Rasyid juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan laporan ke kelurahan serta kecamatan terkait permohonan bantuan perbaikan rumah yang ambruk tersebut.

"Sudah kita masukkan, Alhamdulillah tadi saya sudah dikontak Pak Lurah dan juga Pak Camat sudah menanggapi sehingga kami mohon secepatnya bantuan tersebut dapat terealisasi," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)