Hendak Cari Ikan, ABK Terjatuh dan Hilang di Muara Sungai Tangka Sinjai

Kamis, 04 Juli 2024 - 09:41 WIB
loading...
Hendak Cari Ikan, ABK Terjatuh dan Hilang di Muara Sungai Tangka Sinjai
Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang ABK dari KMN Cahaya Madinah yang dilaporkan terjatuh dan hilang saat hendak mencari ikan di Sungai Tangka. Foto/Ist
A A A
SINJAI - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari KMN Cahaya Madinah dilaporkan terjatuh dan hilang saat hendak mencari ikan di muara Sungai Tangka, Sinjai, Sulawesi Selatan, pada Rabu pagi (3/7/2024).

ABK yang hilang tersebut diketahui bernama Wawan, berusia 20 tahun. Ketika kejadian, Wawan berada di atas KMN Cahaya Madinah dan bersiap mencari ikan bersama rekan-rekannya. Namun, nasib malang menimpa Wawan yang terjatuh dan dinyatakan tenggelam.

Setelah menerima laporan tentang kejadian tersebut, Basarnas segera mengirim personel dari Pos SAR Bone ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian.

"Kami menerima informasi mengenai seorang ABK yang terjatuh saat hendak mencari ikan di Sinjai, dan segera mengerahkan tim dari Pos SAR Bone untuk melakukan pencarian," ujar Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Basarnas Makassar.



Arif menjelaskan bahwa tim SAR yang tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan nelayan setempat dan memulai pencarian di sekitar area kejadian.

"Tim Basarnas segera melakukan koordinasi dengan nelayan setempat dan membagi tiga SRU (Search and Rescue Unit) untuk mempercepat pencarian korban," tambahnya.

Meskipun upaya pencarian telah dilakukan sepanjang hari hingga menjelang malam, korban masih belum ditemukan. Dengan mempertimbangkan kurangnya penerangan, operasi SAR sementara dihentikan dan akan dilanjutkan pada esok hari.

"Hari ini Tim SAR Gabungan telah berupaya keras melakukan pencarian, namun hingga petang tadi belum ada tanda-tanda keberadaan korban," ungkap Arif.

Arif juga menekankan bahwa operasi pencarian akan dilanjutkan esok hari dengan harapan korban segera ditemukan. "Kami berharap proses pencarian besok bisa dioptimalkan dan korban dapat segera ditemukan," tutupnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)
pixels