Digagas Megawati, Trenggalek Bersolek Wujudkan Smart City

Kamis, 28 April 2022 - 19:09 WIB
loading...
A A A
Pendampingan dalam menyusun Masterplan Smart City, memiliki tujuan agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.

“Jadi komitmen Pemkab Trenggalek dinilai baik oleh Kemenkominfo sehingga ke depan nanti, akan ada pendampingan khusus dari Kominfo untuk Trenggalek menuju Smart City,” tuturnya.

“Kabupaten Trenggalek ditunjuk karena beberapa dasar-dasar atau beberapa penerapan dari Smart City sudah ada sehingga tinggal dipertajam,” tandasnya.

Diketahui, aplikasi e-link yang dibuat Pemkab Trenggalek adalah aplikasi layanan kesehatan puskesmas yang terintegrasi secara nasional sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan layanan.

Kemudian cafe pelayanan publik (CPP) digital memiliki dua fitur utama termasuk manajemen antrean masyarakat bisa melakukan antrean online maupun offline untuk mendapatkan pelayanan di CPP.

Sementara aplikasi petung dadi versi 2.0 adalah aplikasi pelayanan masyarakat di tingkat desa dan kecamatan yang merupakan pengembangan dari versi 1 yang telah dimulai beberapa tahun lalu dengan beberapa fitur baru.

Untuk aplikasi e-Survei kepuasan masyarakat atau SKM Online, merupakan aplikasi survei kepuasan masyarakat atas layanan OPD yang dapat dilakukan secara online.

Kemudian Trenggalek Smart Bench, desain wifi corner yang ramah lingkungan dengan fitur akses free wifi serta media promosi dan sosialisasi program strategis secara audio visual.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)