Digitalisasi Layanan Publik, PLN Icon Plus Akselerasi Internet Desa di Batang

Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:58 WIB
loading...
Digitalisasi Layanan...
Percepatan transformasi digital pelayanan publik dilakukan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah dengan melaksanakan Program Akselerasi Internet untuk desa. Foto/Ist
A A A
BATANG - Percepatan transformasi digital pelayanan publik dilakukan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah dengan melaksanakan Program Akselerasi Internet untuk desa.

Program ini diharapkan membawa perubahan signifikan dalam perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat desa.



Peluncuran program Akselerasi Internet ini ditandai dengan pemasangan infrastruktur internet berkecepatan tinggi di beberapa area blank spot Kabupaten Batang. Sehingga memungkinkan akses internet yang cepat dan stabil bagi seluruh warga.

Akselerasi internet ini dilakukan PLN Icon Plus bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta Pemkab Batang.

Kolaborasi ini untuk mendukung penyediaan jaringan telekomunikasi dan teknologi yang bermanfaat untuk sosialisasi dan edukasi masyarakat mengenai manfaat transformasi digital sesuai dengan kebijakan dan regulasi yang berlaku.

Dukungan digitalisasi layanan publik dilakukan di sebanyak 219 titik yang ada di tiga desa di Kabupaten Batang. Ketiga desa tersebut yaitu Desa Banteng di Kecamatan Tersono, Desa Gondang di Kecamatan Blado, dan Desa Basani di Kecamatan Blado.



Sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan, juga diberikan program TJSL dukungan internet untuk digitalisasi layanan internet publik gratis di salah satu Pos Keamanan Desa Banteng. Akses internet ini dapat dimanfaatkan untuk administrasi desa dan kependudukan dan pembayaran pajak dan retribusi daerah.

"Kami berterima kasih kepada Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang yang telah mempercayakan pemenuhan sarana fiber optik untuk mendorong pertumbuhan UMKM melalui akselerasi transformasi digital dengan memberikan layanan internet ke tiga desa di Kabupaten Bantang," ujar General Manager PLN Icon Plus SBU Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo, dikutip Selasa (20/8/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)