Polda Sumut Periksa Sejumlah Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kerangkeng Manusia Bupati Langkat

Selasa, 08 Maret 2022 - 18:56 WIB
loading...
Polda Sumut Periksa Sejumlah Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kerangkeng Manusia Bupati Langkat
Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MEDAN - Polda Sumut kini telah memeriksa sejumlah oknum anggota polisi yang diduga terlibat dan mengetahui kerangkeng manusia milik Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin alias Cana.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya telah memeriksa oknum personel polisi patut diduga terlibat atau mengetahui dugaan tindak kekerasan dan pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di kerangkeng manusia itu.



Menurut Hadi, yang oknum personel yang diperiksa ada beberapa orang. Namun dia masih enggan menyebut jumlah pasti dan identitas dari oknum polisi yang diperiksa itu.



"Sudah kita periksa. Ada beberapa orang. Kita akan mengusut tuntas kasus ini," kata Kabid Humas Polda Sumsel ini.



Hadi mengaku dalam mengusut kasus dugaan kekerasan di kerangkeng manusia itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

“Kita berkomitmen untuk mengejar setiap yang terlibat dalam dugaan kekerasan di kerangkeng manusi itu. Termasuk dugaan keterlibatan anggota Polsek setempat dalam menjalankan aktivitas di kerangkeng manusia tersebut,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)